Pelatih Madura United Masih Optimis Jalani Putaran Kedua Liga 1 2019

  • Bagikan
Slamet Nurcahyo bersama Syahrian Abimanyu saat melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu lalu (14/9/2019), (Foto: maduraunitedfc).

MediaJatim.com, Bangkalan – Madura United mengawali putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil yang kurang meyakinkan. Greg Nwokolo dkk harus rela berbagi poin dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu lalu (14/9/2019).

Meskipun demikian, pelatih Madura United Rasiman masih optimis tim besutannya mampu berbuat banyak dalam perebutan juara Liga 1 2019. Menurutnya, Madura United sudah mengalami beberapa perkembangan positif.

“Saya masih optimis. Ada beberapa hal positif yang dicapai Madura United. Dulu tim ini masih kesulitan mendominasi pertandingan. Sekarang tidak sekadar bertanding, tapi terus mendominasi dan upaya mengurung pertahanan lawan,” kata Rasiman, (16/9/2019).

Baca Juga:  Fachrudin, Rekrutan Stoper Pertama Madura United untuk Musim 2019

Pada saat melawan Barito Putera, penampilan Madura United masih jauh dari harapan. Permainan yang diperagakan tidak mencerminkan tim yang diisi oleh pemain berlabel bintang. Kala itu, anak asuh Rasiman harus tertinggal 2 gol yang dicetak Fransisco Torres dan Rafael da Silva. Beruntung Slamet Nurcahyo dan Aleksander Rakic mampu menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.

“Evaluasi dari pertandingan melawan Barito kemarin, memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti umpan, crossing dan penyelesaian akhir,” ujar eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Madura United masih menyisakan 16 pertandingan, 10 diantaranya adalah pertandingan tandang. Situasi ini tentu membuat langkah Madura United tidak mudah bersaing dalam perebutan juara. Namun Rasiman berjanji akan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

Baca Juga:  Lawan Borneo FC, Gomes Cadangkan Odemwingie

“Saya akan tetap menyemangati pemain di setiap pertandingan. Harus memiliki mental, semangat dan kerja keras yang berlipat jika ingin menang di kandang lawan,” tukasnya.

Tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tersebut kini menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019, dengan mengumpulkan 31 poin dari 18 pertandingan. Madura United berada di bawah Bali United dan Tira Persikabo.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat