oleh

CB Historick Jember, Bukan Sekadar Klub Motor Biasa

MediaJatim.com, Jember-Dewasa ini, organisasi pecinta motor dan mobil cukup banyak berdiri, beragam bedasarkan tahun pembuatan kendaraan tersebut. Jember, Jawa Timur juga tak luput dari kecenderungan pecinta motor untuk mendirikan organisasi sesuai dengan kategori kendarannya. Salah satu organisasi tersebut adalah CB Historick Jember.

Klub motor CB yang dipimpin oleh Kariyanto itu, bukan sekadar inign melestarikan ‘jejak’ motor yang dulu sempat menjadi tunggangan favorit anak muda tersebut. Namun juga sebagai sarana persatuan sesama pecinta motor CB. Dari persatuan dan sering kumpul-kumpul itu, kemudian melahirkan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga:  Cetak Kader NU Masa Depan, IPNU-IPPNU Kadur Gelar Lakmud

“Agenda kami salah satunya adalah membuat kegiatan sosial, dan itu sudah beberapa kali kami lakukan,” ujar Kariyanto di sela-sela Kopdargab CB Historick Jember di Balai Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Jember, Sabtu (29/2) malam.

Kopdargab merupakan kepanjangan dari kopi darat gabungan. Kopdargab ini digelar sebulan sekali dengan mengambil lokasi bergantian di antara klub-klub motor CB yang ada. Setidaknya, terdapat 9 klub motor CB yang tergabung dalam Kopdargab. Masing-masing klub memiliki 20 hingga 25 anggota.

“Saya bangga dengan klub ini karena kami sudah seperti saudara. Kalau pas ada kegiatan sosial, kompak sekali,” pungkasnya.

Baca Juga:  H Marsuki: Rapid Test Covid-19 Mandiri, Bukti NasDem Peduli

Dalam Kopdargab tersebut, juga dilakukan pengukuhan Pengurus CB Historick Jember. Kariyanto berharap agar kedepan pengurus yang telah dikukuhkan dapat meningkatkan kegiatan klub motor CB, terutama untuk kepentingan sosial. Ya, CB Historick Jember bukan sekadar klub motor biasa.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6