oleh

Pandemi Covid-19, PMII STAI-MU Bagikan Masker

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan bagi-bagi masker pada pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Kacok Palengaan Pamekasan.

Ketua Komisariat PMII STAI-MU Muhammad Sabri Menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut untuk membantu pemerintah untuk mencegah penularan Corona sekaligus dalam rangka menyambut Harlah PMII yang ke-60 Tahun.

“Hari ini bertepatan dengan hari lahir PMII, maka dengan ini kami menggelar kegiatan sosialisasi bagi-bagi masker kepada penendara yang melintas di jalan raya sini,” ujarnya saat dikonfirmasi di sela-sela pembagian masker, Jumat (17/04/2020).

Baca Juga:  Miris, Pos Pantau Desa Agel Diduga Tidak Sesuai SOP

Menurut penuturan Muhammad Sabri, jumlah masker yang dibagikan kepada pengendara berkisar 1.000 masker.

“Kita bagikan masker dengan jumlah ada sekitar 1000 buah, semoga bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita yang mendapatkannya,” jelas Muhammad Sabri.

Pembagian masker ini akan dilakukan terus menerus dalam beberapa hari ke depan. Salah satu relawan aksi Mohammad Wasil berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Kami akan terus berupaya agar pandemi cepat singgah dari bumi pertiwi ini. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di beberapa titik di Kabupaten Pamekasan, dan kita berharap roda perekonomian bisa pulih kembali,” tukas Mohammad Wasil.

Baca Juga:  PMII dan Pilgub

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul