Pandemi Covid-19, PMII STAI-MU Bagikan Masker

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan bagi-bagi masker pada pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Kacok Palengaan Pamekasan.

Ketua Komisariat PMII STAI-MU Muhammad Sabri Menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut untuk membantu pemerintah untuk mencegah penularan Corona sekaligus dalam rangka menyambut Harlah PMII yang ke-60 Tahun.

“Hari ini bertepatan dengan hari lahir PMII, maka dengan ini kami menggelar kegiatan sosialisasi bagi-bagi masker kepada penendara yang melintas di jalan raya sini,” ujarnya saat dikonfirmasi di sela-sela pembagian masker, Jumat (17/04/2020).

Menurut penuturan Muhammad Sabri, jumlah masker yang dibagikan kepada pengendara berkisar 1.000 masker.

Baca Juga:  PMII Wahid Hasyim Bondowoso Gelar Sekolah Enterpreneur

“Kita bagikan masker dengan jumlah ada sekitar 1000 buah, semoga bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita yang mendapatkannya,” jelas Muhammad Sabri.

Pembagian masker ini akan dilakukan terus menerus dalam beberapa hari ke depan. Salah satu relawan aksi Mohammad Wasil berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Kami akan terus berupaya agar pandemi cepat singgah dari bumi pertiwi ini. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di beberapa titik di Kabupaten Pamekasan, dan kita berharap roda perekonomian bisa pulih kembali,” tukas Mohammad Wasil.

Baca Juga:  Forkam Triple P Bagikan 1.000 Takjil untuk Masyarakat Proppo

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul

WhatsApp chat