oleh

Bulan Ramadhan, Gabungan LSM dan Komunitas Wartawan di Situbondo Gelar Baksos

MediaJatim.com, Situbondo – Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Situbondo dan komunitas Aliansi Wartawan Situbondo (AWAS), menggelar bakti sosial dengan membagikan 1000 nasi bungkus kepada warga sekitar.

Kegiatan tersebut berlangsung berkat gabungan antara LSM Siti Jenar, Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup (LPLH), dan Lembaga Perlindungan Konsumen Putra Nusantara (LPK-PN) serta Aliansi Wartawan Situbondo.

Hal itu diorientasikan kepada warga yang gemar shalat tarawih dan tadarus di Kelurahan Ardirejo, utamanya anak-anak. “Tujuannya tidak lain agar dapat memperteguh semangat dan kecintaan mereka terhadap ibadah-ibadah di Bulan Ramadhan ini, meski dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Putra Nusantara (LPK-PN) Vicky, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga:  Gusdurian Bondowoso Peringati Haul Gus Dur Bersama Lintas Agama

Di samping itu, terang Vicky, giat berbagi tersebut juga sebagai bentuk upaya meningkatkan solidaritas antar LSM dan Media Online di Situbondo agar bisa peduli sesama. Sehingga warga yang terdampak pandemi Covid-19, dapat melangsungkan hidupnya dengan baik.

“Selebihnya, kegiatan ini diharapkan meningkatkan solidaritas LSM dan Media yang tergabung, semakin erat kedepannya,” tambahnya.

Sementara Ketua Aliansi Wartawan Situbondo (AWAS) Frengky Hendra Istiawan, menyampaikan terima kasih kepada gabungan LSM dan Media Online yang juga ikut dalam giat berbagi tersebut. Sebab menurutnya, kegiatan ini murni mandiri, yakni inisiatif dan dana pribadi.

Baca Juga:  MDS Rijalul Ansor; Media Menuju Kesuksesan

“Terkhusus kepada LSM Siti Jenar, LPLH, LPK PN dan 7 Media Online yang ikut berbagi membagikan nasi bungkus ini, terimakasih banyak. Kalian luar biasa!,” pungkas Frengky.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul