oleh

Komunitas Poros Tengah Dukung Keputusan Bupati Situbondo Soal Penutupan Mall

MediaJatim.com, Situbondo – Akhirnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengambil keputusan tegas. Yaitu menutup seluruh toko baju di wilayah kabupaten yang berjuluk Kota Santri ini selama dua hari, sejak tanggal 23 hingga 24 Mei 2020.

Ia menegaskan, keputusan ini diambil untuk meminimalisir penularan virus Corona di wilayah yang dipimpinnya.

“Yang jual semua jenis pakaian, tidak boleh buka dulu,” ujar Bupati Dadang, Jumat (22/5/2020).

Adanya keputusan tegas pemerintah kabupaten dalam melakukan penutupan pusat pembelanjaan ini mendapat respon dari pemangku Komunitas Poros Tengah Zainul Asy’r. Menurutnya langkah tersebut sangatlah tepat meski agak begitu lambat.

Baca Juga:  Pendamping Desa di Pamekasan Ajak Warga Patuhi Prokes dan Bagikan 1.000 Masker

“Sebenarnya lambat jika melakukan penutupan saat ini, tapi meski lambat tidak masalah. Saya bersama Komunitas Poros Tengah mendukung kebijakan tersebut. Kebijakan yang telah diputuskan oleh yang mulia Bapak Bupati Dadang Wigiarto. Saya berharap masyarakat tetap bisa mengikuti protokoler kesehatan,” kata Zainul Asy’r.

Zainul optimis penyebaran Covid-19 akan segera berakhir di Situbondo. Serta ia mengajak masyarakat bisa kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya optimis Covid-19 akan berakhir dan kita harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona” tukasnya.

Baca Juga:  Ansor Pakong Bekali Calon Peserta Diklatsar Banser

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul