oleh

Targetkan 10 Besar, Ini Beberapa Persiapan KONI Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan Memasang target 10 besar. Itu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII tahun 2021, kawasan Tapal Kuda; Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Untuk hal itu, KONI Pamekasan sudah melakukan beberapa persiapan. Mulai membentuk Badan Pengendalian (BP) Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab), hingga membentuk tim pengawas aktivitas atlet dan pelatih, yang diproyeksi memperkuat kontingen Kabupaten Pamekasan, dalam Porprov mendatang.

Ketua Umum KONI Pamekasan HM Loeqman Al-Hakim melalui pelaksana Komite Prestasi dan kepelatihan BP Puslatkab Koni Pamekasan Abdul Aziz mengatakan, puslatkab yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Pamekasan, terdiri dari Puslatkab Prima, dan Puslatkab Prima 1.

Baca Juga:  Diminati Persib, Pemain Italia Pilih Madura United

Dijelaskan, Atlet Puslatkab Prima merupakan atlet yang pada proprov 2019, berhasil meraih medali dan umurnya masih bisa memperkuat kontingen Kabupaten Pamekasan, dalam Porprov 2021. Serta atlet yag berhasil masuk dalam semi final dalam porprov 2019 kemarin.

Sementara atlet prima 1, merupakan atlet peserta porprov yang gagal meraih medali serta atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu dalam kejuaraan provinsi maupun nasional hingga internasional.

“Bagi atlet puslatkab prima, KONI Pamekasan memberikan perlakuan spesial. Sebab, tugas mereka ialah mempertahankan ataupun meningkatkan perolehan medali di poprov 2021 mendatang. Sehingga, KONI Pamekasan memberikan perlakukan khusus. Sementara prima 1, merupakan atlet pelapis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dikabarkan Kabur dari Madura United, Gonzales Angkat Bicara

Pria yang juga Sekretaris NPC (organisasi olahraga defabel) Jawa timur ini menambahkan, adapun jumlah atlet dan pelatih puslatkab sebanyak 134 orang. Terdiri, dari atlet puslatkab prima 37 orang, atlet prima 1 59 dan pelatih 38 orang.

“Jumlah tersebut nantinya bisa berkurang ataupun bertambah. Sebab, KONI Pamekasan akan memberlakukan promosi dan degradasi kepada atlet ataupun pelatih puslatkab untuk proprov 2021,” pungkasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul