oleh

GP Ansor Dungkek Lantik Ranting dan Gelar Rihlah Kaderisasi

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Dungkek menggelar Rihlah Kaderisasi ke Bancamara Pulau Gili Iyang, Rabu (29/9/2020).

Dalam kegiatan rihlah tersebut, terdapat beberapa serangkaian kegiatan yang dilaksanan yaitu NGOKER (Ngobrol Keren), Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ranting Ansor Bancamara Gili Iyang, Dialog Ke-NU-an bersama K M Hantok Sudarto dan kegiatan Terapi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan rihlah kaderisasi ini ada beberapa kegiatan yang diagendakan, yaitu NGOKER (Ngobrol Keren yang bertempat di Wisata Pantai Ropet, Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ranting Ansor Bancamara yang bertempat di Balai Desa serta Dialog Ke-NU-an bersama K M Hantok Sudarto dan juga Terapi Covid-19 yang bersentral di Titik Oksigen Pulau Gili Iyang dan kegiatan ini berjalan selama dua hari, Rabu 29 s/d Kamis 30 September 2020,” kata Abu Rakso, Ketua Pengurus Ranting GP Ansor Bancamara ketika diwawancarai.

Baca Juga:  GP Ansor Sumenep Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

Rihlah Kaderisasi ini dihadiri oleh 11 orang pengurus PAC Ansor Dungkek dan perwakilan 1 orang PC Ansor Sumenep. Pada proses pelantikan Pengurus Ranting Ansor Bancamara Gili Iyang ada 11 orang yang dilantik menjadi kepengurusan Ranting Ansor Bancamara.

“Ada 11 orang yang resmi menjadi pengurus Ranting Ansor Bancamara dan semoga pengurus Ranting tersebut dapat berkhidmah terhadap Ansor yang secara sejatihnya adalah berkhidmah terhadap NU,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PAC Ansor Dungkek, Muhammad Syarwini dalam sambutannya menegaskan pihaknya sangat bahagia dengan adanya kegiatan Rihlah Kaderisasi ini, karena dalam kegiatan ini dapat melantik kepengurusan ranting GP Ansor Bancamara.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Bangil Ikuti Bimtek Rintisan

“Sebab selama tiga periode menjabat sebagai Ketua PAC Ansor Dungkek, baru kali ini bisa merealisasikan Pendirian dan Pelantikan PR Ansor di Kepualauan. Dan ini menunjukkan bahwa dengan adanya PR Ansor Bancamara Pulau Gili Iyang semakin bertambahnya kader-kader Ansor yang berkhidmah terhadap NU,” tegasnya.

Reporter: Mawardi

Redaktur: Zul