oleh

Harlah Ke-32, IKSASS Sumenep Bertekad Tingkatkan Spirit Pengabdian

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo (IKSASS) Kabupaten Sumenep menggelar Doa Bersama, Kamis sore (1/10/2020). Kegiatan yang berlangsung serentak di enam tempat berbeda itu dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) IKSASS yang ke-32.

“Acara ini serentak diadakan di enam titik yaitu meliputi Kota Sumenep, Kawasan Timur Daya (Batu Putih, Batang-batang, Gapura dan Dungkek), Pragaan, Lenteng, Pulau Talango dan Gili Genting,” Ketua Majelis Tahfidziyah IKSASS Kabupaten Sumenep, Mawardi.

Harapannya, tambah Mawardi, para alumni Pesantren yang berbasis ke-NU-an ini dapat meningkatkan spirit soliditas dan pengabdian, sehingga cita-cita perjuangan untuk kemaslahatan bisa terwujud.

Baca Juga:  Rumah Rakyat Bertekad Cetak Pemuda Mandiri

“Ketika IKSASS sudah memanggil untuk mengabdi dan berjuang demi tercapainya kemaslahatan, semua aktivitas harus ditinggalkan,” tukasnya saat ditemui usai acara.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Majelis Tahfidziyah IKSASS Kabupaten Sumenep, Hasyim Asy’ari. Menurutnya mengabdi atas nama IKSASS adalah panggilan yang sakral.

“Jadi tidak ada ceritanya tidak bisa (kalau sudah dibutuhkan Pesantren Salafiyah Syafi’yah Sukorejo),” tegas Hasyim Asy’ari.

Terpantau yang dalam kegiatan berlangsung di Kota Sumenep dihadiri Anggota DRPD Fraksi PPP Kabupaten Sumenep Sukri dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep Kiai Mustofa, yang notabene-nya masih termasuk alumni Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Baca Juga:  Kolaborasi PWI-Madura United Distribusikan Bantuan dengan Protokol Ketat

Reporter: Mawardi

Redaktur: Zul