Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Mahasiswa Gresik Nusantara Tekankan Transformasi Mahasiswa Menuju Gresik Sejahtera

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Gresik – Pengurus Mahasiswa Gresik Nusantara Periode 2021-2022 resmi dilantik, Sabtu (13/3/2021) pagi. Sesuai tema yang diangkat, pengurus menekankan transformasi mahasiswa menuju Gresik sejahtera.

Pelantikan yang juga diiringi diskusi publik ini dihadiri tokoh-tokoh penting di Kabupaten Gresik. Di antaranya Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik Akhmad Qodir, dan Ahmad Nadhir sebagai perwakilan masyarakat.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam sambutanya menyampaikan, pentingnya peran mahasiswa sebagai sebagai wadah pengembangan putra-putri daerah Gresik.

“Dengan sumberdaya manusia yang ada seperti MGN ini, saya pikir inilah salah satu peran mahasiswa, yakni siap membangun Gresik dengan disiplin ilmu. Sekaligus, saya berharap agar nantinya juga ikut beperan mengawasi OPD di Gresik, sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing,” kata Gus Yani, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  GP Ansor Bangil Bersihkan DAS Manaruwi

Senada dengan Bupati, Ahmad Nadhir sebagai perwakilan masyarakat, Ia berharap bahwa MGN harus ikut serta dalam membantu pemerintahan Gresik.

“komponen dari mahahsiswa yang tergabung dalam kepengurusan MGN sekarang harus ikut andil membantu pemerintahan dalam membangun bersama Gresik Baru,” ucap Nadhir.

Begitu pula dengan Ketua DPRD Gresik, Akhmad Qodir juga berpesan, bahwa agar tidak ketinggalan zaman, mahasiswa harus bertransformasi.

“Saya kira, kalau semua tidak bertransformasi akan ketinggalan, maka refleksi 534 tahun kabupaten Gresik, transformasinya harus dimotori oleh mahasiswa yang bergabung di MGN. karena ini adalah era mahasiswa sekarang, banyak macam pola gerakan yang kreatif dan tidak monoton untuk membangun gresik,” kata Qodir.

Baca Juga:  Kusut Pro-kontra, PMII Rayon Mandilaras Gelar Follow UP Selaraskan Pandangan

Tantangan dan pesan yang diberikan oleh para tamu pun dijawab dengan lantang oleh Koordinator Nasional MGN Safara Akamliah. Dalam sambutannya, ia yakin dalam kepengurusannya, akan memberikan gagasan dan mengawal jalannya pemerintahan Kabupaten Gresik.

“Mewakili mahasiswa Gresik, siap untuk mengawal jalannya pemerintahan dalam satu tahun kedepan, pada akhir tahun akan kami keluarkan suatu rekomendasi berupa Buku. Buku tersebut berisi ide gagasan para mahasiswa Gresik dalam mengawal jalannya pemerintahan. Dan ini salah satu wujud pengabdian mahasiswa untuk daerah” tegas Amel, sapaan akrabnya kepada para mahasiswa dan tamu undangan.

Di akhir, melalui kegiatan intelektual seperti ini, Mahasiswa Gresik Nusantara berkomitmen untuk menjadi mahasiswa yang memiliki semangat dalam membangun daerah.

Reporter: Andre

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat