Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

GenBIRA 6.0, Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

  • Bagikan
Saat acara puncak rangkaian kegiatan GenBIRA. (Foto: Ist)

MEDIAJATIM.COM – Pandemi tidak menjadi halangan untuk tetap melakukan kebaikan di bulan suci Ramadhan. Begitupun yang dilakukan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI) korkom Surabaya-Madura untuk mengadakan rangkaian kegiatan virtual  untuk menghimpun donasi secara online. Rangkaian kegiatan yang diberi nama GenBIRA ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya workshop, kompetisi keagamaan dan kegiatan amal. Rangkaian ini dilakukan secara berkala mulai tanggal 28 April hingga tanggal 8 Mei 2021.

            Kegiatan inin bertujuan untuk mengajak para milenial untuk tetap produktif selama Ramadhan walaupun terhalang pandemi Covid-19.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

”Tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan donasi dengan media konser amal yang akan disalurkan ke Yayasan dan orang-orang yang membutuhkan, akan tetapi juga ingin mencetak GenBI yang memiliki kualitas unggul, produktif serta memiliki jiwa kepedulian yang tinggi,” ujar ketua pelaksana GenBIRA 6.0, Farah Avista Melania.

Dia menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang diperuntukkan untuk meningkatkan hardskill serta soft skill para generasi muda yang melek dengan media sosial saat ini, seperti lomba kultum secara virtual, workshop virtual public speaking, dan  content creator. Kegiatan yang dibuka untuk umum dan semua kalangan ini juga diisi kegiatan penghimpunan dana donasi yang akan disalurkan kepada duafa dan yatim/piatu.

Baca Juga:  Ketika Polres-GP Ansor Pamekasan Kongkow di Legenda

 “Alhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian dan kegiatan amal di bulan suci Ramadhan ini GenBIRA berhasil mengumpulkan total dana donasi yang dikumpulkan melalui beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dan juga dihimpun di rangkaian kegiatan puncak yakni konser amal yang disiarkan secara virtual dari Hall Singosari di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur sebagai selebrasi penutupan donasi.

Total donasi yang didapatkan disalurkan kepada panti Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan As-Salam Surabaya dan juga disalurkan berupa takjil gratis kepada warga sekitar Surabaya,” jelasnya.

Baca Juga:  PMII Raden Segoro Optimalisasi Potensi Mahasiswa Baru

Dalam acara penutupan rangkaian kegiatan ini, GenBIRA mengadakan kajian dengan menghadirkan KH Much. Imam Chambali dan dilanjutkan kegiatan buka bersama dengan beberapa pejabat Bank Indonesia KPw Jatim salah satunya Kepala Perwakilan BI Prov. Jatim Difi Ahmad Johansyah. Seluruh peserta dan undangan yang hadir telah melakukan swab sebelum mengikuti kegiatan dan juga menerapkan protokol kesehatan.  

“Acara genBIRA 6.0 ini merupakan salah satu wujud meningkatkan kepedulian terhadap sesama.  Selain itu, dengan acara GenBIRA 6.0 ini juga menunjukkan bakat-bakat GenBIers korkom surabaya madura. Semoga kedepannya GenBI Korkom Surabaya Madura terus dapat membuat acara-acara yang dapat berdampak secara luas kepada masyarakat”. Ucap Ketua GenBI Korkom Surabaya-Madura, Dita Elvia Kusuma Putri.

Kegiatan GenBIRA 6.0 ini menjadi salah satu event hybrid pertama yang dilakukan selama periode Genbi korkom Surabaya-Madura.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat