PERIODE II

Pemain Madura United Alberto Goncalves: Persis Solo hanya Masa Lalu

Media Jatim

“Saya kembali (sebagai lawan),” kata striker naturalisasi Madura United Alberto ‘Beto’ Goncalves saat jumpa pers jelang menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (23/8/2022).

MEDIAJATIM.COM | Beto menjadi pemain paling berjasa atas promosinya Persis Solo ke Liga 1 2022-2023. Dia mampu tampil gemilang saat dipinjamkan Madura United untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2021 bersama tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Kemenangan demi kemenangan yang didapatkan Persis Solo tidak terlepas dari penampilan impresifnya. Bahkan, penyerang berdarah Brasil itu menyumbang 11 gol dari 14 pertandingan kompetisi kasta kedua itu.

Baca Juga:  Lawan Madura United, Pelatih Arema: Ini Pertandingan Besar

Raihan belasan gol tersebut menambah penghargaan Persis Solo pada ajang tersebut. Tim tersebut tidak sebatas keluar sebagai juara, melainkan memiliki pemain yang dinobatkan sebagai top skor, yaitu Beto.

Pada pekan keenam ini, Beto kembali menyapa Pasopati sebagai pendukung setia Persis Solo. Karena, dia akan kembali datang untuk menemui, namun kali ini sebagai lawan. Pemilik nomor punggung 9 itu tidak akan lupa atas kenangan manis bersama tim asal Jateng itu, namun profesionalismenya tidak akan digadaikan. Dia akan bertarung demi logo Madura United di dadanya.

“Pertama saya senang bisa kembali lagi ke sini. Saya melihat memang luar biasa kekuatan penonton Solo, tapi saya tetap profesional. Saya ke sini untuk cari poin, meskipun saya tahu memang tim Persis Solo sangat kuat,” curhatnya.

Baca Juga:  Angkutan Besar Madura United dalam Laga Kandang Usiran

“Saya respek tim Persis Solo, tapi saya sekarang di tim Madura (United). Apapun yang terjadi di Persis Solo, itu hanya masa lalu,” imbuhnya.

Bersama Madura United musim ini, Beto menjadi andalan. Dia selalu bermain, baik sebagai starter ataupun turun dari bangku cadangan. Dari lima laga yang dilaluinya, dia telah menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Sumber: Kabar Madura