Putaran Pertama Tinggal Satu Pekan, Ini Pendapat Presiden Madura United Soal Putaran Kedua Liga 1

Achsanul Qosasi
(Dok. Madura United) Presiden klub Madura United Prof. Achsanul Qosasi.

Bantul — Putaran pertama Liga 1 2022/2023 menyisakan satu pekan lagi. Sejumlah masukan mulai bermunculan terkait kelanjutan kompetisi pada putaran kedua. Salah satunya dari Presiden klub Madura United Prof. Achsanul Qosasi.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewacanakan bahwa putaran kedua Liga 1 akan dilanjutkan dengan sistem home-away.

iklan

Menurut Prof. Achsanul, untuk kepentingan klub, pihaknya merekomendasikan untuk tetap digelar dengan sistem bubble to bubble.

“Ini untuk keadilan bagi semua klub,” ujarnya saat ditemui usai Madura United menaklukkan Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga:  Manajer Madura United Puji Satria Tama

Namun, Madura United juga akan tetap mendukung keputusan PT LIB, jika Liga 1 dipaksakan digelar kembali dengan sistem home-away.

“Untuk kepentingan ekonomi, suporter, dan euforia sepak bola, Madura United meski terpaksa akan tetap mendukung,” tegas pria yang kini menjabat Anggota BPK RI tersebut.

Selain itu, Prof. Achsanul mengapresiasi PT LIB yang bisa mengatur jadwal pertandingan, meskipun harus ada yang bermain pada pukul 15.00 WIB.

Dia juga menyebutkan, Madura United sebenarnya meragukan kompetisi bisa berjalan dengan kondisi yang tidak normal seperti sekarang.

Baca Juga:  Jalani Debut, Gomes Puji Kualitas C Watson

“Tapi, lepas dari itu semua, kami mengapresiasi PT LIB,” tukas Prof. Achsanul.

Pekan terakhir putaran pertama Liga 1, Madura United akan menghadapi Rans Nusantara, Jumat (23/12/2022). (*/zul)