Diajak ke Dasar Sungai, Paslon Nomor 1 Diminta Warga Atasi Persoalan Banjir Pamekasan

Media Jatim
Paslon No 1 Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Cawabup Nomor 1 Mujahid Ansori (kanan) bersama warga di dasar sungai Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Selasa (1/10/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pamekasan Nomor Urut 1, Mujahid Ansori, bertemu warga di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Selasa (1/10/2024).

Kiai Mujahid menemui warga di sungai yang melintasi Kelurahan Jungcangcang. Lalu, bersama-sama turun ke dasar sungai setempat.

Warga sekitar meminta Kiai Mujahid bisa mengatasi persoalan banjir yang terjadi dalam lima tahun terakhir.

Salah satu yang diminta warga sekitar sungai adalah adanya program pengerukan sungai dan pembersihan sampah yang menumpuk.

“Pemerintah kabupaten harus memperhatikan ini, harus ada pengerukan sehingga jika ada banjir bisa terkendali dengan baik,” terang Kiai Mujahid, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga:  Disporapar Pamekasan Anggarkan Rp75 Juta untuk Pemeliharaan Fasilitas Wisata

Mujahid juga mengatakan, untuk mengatasi banjir ini harus melibatkan semua stake holders.

“Harus ada pemimpin yang cerdas yang mampu mengintegrasikan kewenangan Pemprov, Pemkab dan pemerintah pusat dan tentu bersama-sama masyarakat juga untuk mengatasi,” sambung Kiai Mujahid.

Dia juga menyebut, yang bisa mengintegrasikan peran pemerintah pusat ke daerah ini tentu calon yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi.

“Perlu jaringan yang kuat. Kalau hanya mengandalkan APBD tidak cukup. Butuh yang berpengalaman, cerdas, punya jaringan dari Pemprov ke pusat. Apalagi Pamekasan berpotensi menjadi Kota Metropolis,” tambahnya.

Baca Juga:  Berkunjung ke Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan, Jenderal Bintang Dua Ini Berpesan Madura Jangan Mau Dipecah-belah

Jika Pamekasan sering banjir, lanjut Kiai Mujahid, investor akan berpikir dua kali untuk datang. Selain itu, nilai tanah akan turun.

“Ini harus diatasi bersama-sama agar tidak banjir lagi, dan debit air bisa dikurangi, sehingga Pamekasan bebas banjir,” tandasnya.(*/ky)