Imam Bagus Makin Bersinar di Madura United FC

Media Jatim

MediaJatim.com – Salah satu pemain putra daerah Madura di skuad Madura United, Imam Bagus, kini makin bersinar bersama Laskar Sape Kerrab. Pemain yang tahun lalu memperkuat PSS Sleman tersebut tercatat mulai bergabung dengan klub di tanah kelahirannya sejak Desember tahun lalu.  Selama ini, Imam jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh dalam satu pertandingan bersama Madura United.

“Semua pemain membutuhkan proses untuk bisa masuk dalam skema permainan pelatih. Saat ini, saya juga sedang berproses. Saya akan bekerja keras agar bisa masuk dalam skema main pelatih,” ucap pemain asal Bangkalan tersebut.

Diakuinya, status sebagai putra daerah bukan berarti dirinya akan lebih santai  dan cukup dengan hanya mengikuti program latihan yang telah dipersiapkan pelatih. Menurutnya,  dirinya saat ini tetap harus bekerja keras agar impiannya sebagai pesepakbola profesional dengan membela klub tanah kelahiran hingga akhir kariernya tercapai.

Baca Juga:  Berpeluang Jadi Komisaris PT LIB, Ini Tanggapan Presiden Madura United

“Secara pribadi saya bangga masuk dalam tim ini. Ini tim dari tanah kelahiran saya. Saya juga sadar bahwa tim ini adalah tim profesional yang membutuhkan pemain paling siap  untuk menjalani semua pertandingan. Saya akan terus berusaha untuk berlatih serius agar bisa menjadi bagian utuh dari tim ini,” imbuh pemain yang berstatus sebagai anggota TNI tersebut.

Lebih lanjut, jebolan Mitra Bangkalan tersebut berharap agar para pemain putra daerah Madura yang ingin terjun sebagai pesepakbola profesional, agar terus menempa kemampuannya untuk bisa ikut menjalani kompetisi sepakbola Indonesia.

Baca Juga:  Jika Kompetisi Normal, Madura United Siap Bermain di Pamekasan

“Saya juga harus mengawali dari Liga 2. Itu juga harus saya jalani sebagai bagian dari proses perjalanan karier. Memang untuk menambah pengalaman dan mental penting untuk mengawali dari luar daerah lebih dulu. Seperti Bayu yang mengawali di Kalimantan,” ulas pemain bernomor punggung 19.

Bersama Madura United, Imam mengungkapkan bahwa kiprahnya untuk tetap menjadi bagian penting dari Madura United tergantung dari upayanya sendiri. “Bukan orang lain yang menentukan. Tetapi usaha saya untuk terus menunjukkan kemampuan saya. Mohon doanya semoga impian saya terwujud menjadi pemain yang bisa membawa tim kelahiran besar,” pungkas Imam.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman