PERIODE II

Venue Tenis Lapangan masih Kumuh, Jember Belum Siap Tuan Rumah Proprov?

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Jember – Tekad besar Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto untuk mendongkrak prestasi olahraga Jember dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7, tampaknya tidak diikuti oleh keseriusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember. Salah satu buktinya adalah belum siapnya sarana dan prasarana veneu tenis lapangan.

Menurut Ketua Pengcab Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jember, Soetriono, pihaknya membutuhkan paling tidak 6 lapangan untuk hajatan sekelas Porprov.

“Yang kami butuhkan adalah lapangan tenis berstandar, yakni fleksi. Jika lapangan sudah bagus (standar), kami siap meraih medali (di Porprov) nanti. Bahkan kami siap membawa pemain tenis internasional ke Jember untuk event tertentu,” ujar Soetriono kepada media ini melalui sambungan telepon seluler, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga:  Madura United Tertahan, Persepam Berpesta

Namun kenyataanya, hingga penyelenggaraan Porprov hanya tersisa 5 bulan, persiapan venue tenis lapangan jauh panggang dari api. Pertanyaan terkait kesiapan Jember menjadi tuan rumah Porprov ke-7, terus bergulir. Dalam pengamatan media ini, dari 6 lapangan yang tersedia di kompleks GOR Pemuda Jember, hanya 3 lapangan yang sudah dipoles. Sedangkan 3 lapangan lainnya, tampak lusuh. Tempat official masih kumuh, sebagian atapnya juga rusak. Begitu juga pagar di sekeliling lapangan yang terdiri dari ayaman kawat, juga tampak bolong-bolong.

Untuk diketahui, Jember bersama Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo menjadi tuan Porprov Jawa Timur ke-7 yang akan digelar pada Juni-Juli 2021. Dalam Proprov kali ini setidaknya ada 46 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dengan venue yang menyebar di 4 kabupaten tersebut (AAR).

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Jember, akan Digerojok Es Krim

Reporter: Aryudi

Redaktur: A6