Bupati Pamekasan Berbagi Strategi Pembangunan Ekonomi Petani ke Pemkab Soppeng

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pamekasan, Kamis (2/6/2022). Bupati Baddrut Tamam menyambut baik dan saling berbagi program pembangunan di Pendapa Agung Ronggosukowati.

Kunker tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP dan Sekretaris Daerah Drs. H. Andi Tenri Sessu. Termasuk sejumlah pejabat organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Soppeng.

Rombongan ditemui langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Sekda Pamekasan Totok Hartono. Termasuk sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab.

Dalam pertemuan itu, kedua kabupaten menyampaikan sejumlah program pembangunan. Baik dari infrastruktur, budaya dan pariwisata. Termasuk sejumlah potensi lain seperti produk usaha unggulan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Bangkalan H Subaidi Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Bupati Badrut Taman menyampaikan, di Kabupaten Pamekasan berbagai program pembangunan sudah terlaksana. Termasuk pemberdayaan usaha masyarakat, terutama sektor pertanian.

“Kami berupaya memanfaatkan potensi yang ada untuk dikembangkan. Semua aspek kita tingkatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya petani di Pamekasan.

Diakui bahwa di Pamekasan banyak sekali industri rokok. Pihaknya mendukung untuk diurus perizinannya dan menolak rokok ilegal. Berbagai program sektor pertanian sudah dilaksanakan.

Pihaknya komitmen meningkatkan produktivitas pertanian. Sehingga ekonomi masyarakat sejahtera dengan program yang sudah dicanangkan terealisasi. Selain itu, berbagai bidang lain juga dikembangkan. Seperti batik dan pemanfaatannya.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide menyampaikan bahwa sambutan bupati Pamekasan luar biasa. Berbagai program pembangunan patut diacungi jempol. Sehingga menjadi inspirasi bagi kabupaten lain.

Baca Juga:  100 Hari Kerja, Bupati Baddrut Tamam Tuai Pujian

“Kami merasa sangat disambut dengan baik. Banyak hasil dari kunker ini. Dan ada beberapa program yang menginspirasi,” ucapnya.

Lutfi sengaja memilih Kabupaten Pamekasan menjadi target kunker karena dikenal inovatif. Terbukti banyak program yang terealisasi dengan baik.

Kunker diakhiri dengan pertukaran cendera mata. Kedua pimpinan kabupaten itu saling memberikan cendera mata hasil produk unggulan masing-masing. Selanjutnya, mereka melakukan foto bersama sebagai bentuk keakraban dan keharmonisan ke depan.

Reporter: Imam

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat