5 Fakta Menarik Madura United Vs Persik Kediri, Salah Satunya Chemistry Pemain Naturalisasi

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Madura United sukses menang 1-0 atas Persik Kediri dalam pertandingan Pekan ke-3 Liga 1 2022-2023, Sabtu malam (6/8/2022), di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP) Pamekasan. 

Raihan poin sempurna Laskar Sape Kerrab diraih berkat gol tunggal dari pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Mantan pemain Persib Bandung itu mampu memanfaatkan umpan manis Alberto Goncalves pada awal babak kedua.

Kemenangan atas klub berjuluk Macan Putih ini membuat Madura United masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 9 poin. Selain itu, juga menyisakan beberapa fakta menarik.

Berikut fakta menarik pertandingan Madura United melawan Persik Kediri:

Mengulang sejarah kemenangan Liga 2019

Kemenangan Madura United tiga kali beruntun di awal kompetisi musim ini menyamai rekor yang pernah diraih pada musim kompetisi 2019.

Kala itu Madura United juga meraih poin sempurna di tiga laga awal kompetisi. Menang atas Persela Lamongan, Barito Putera, dan Borneo FC.

Gol debut Esteban Vizcarra bersama Madura United

Gol Esteban Viscarra ke gawang Persik Kediri menjadi gol debutnya bersama Madura United. Pemain naturalisasi itu sebelumnya memperkuat Persib Bandung.

Baca Juga:  Jalani Debut, Gomes Puji Kualitas C Watson

Vizcarra dalam dua laga terakhir dipercaya mengisi starting line up, termasuk saat Madura United menaklukkan mantan timnya 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, Sabtu lalu (30/7/2022).

Selain sudah mencetak gol debut, mantan punggawa Sriwijaya FC itu juga telah mencatatkan dua assist bersama Madura United, masing-masing saat melawan Barito Putera dan Persib Bandung.

Clean sheet kedua Rendy Oscario

Dalam tiga laga awal Madura United, Rendy Oscario tidak tergantikan. Penampilannya di bawah mistar gawang Laskar Sape Kerrab cukup gemilang.

Gawang Rendy hanya kebobolan satu gol, yakni kala timnya menang atas Persib Bandung 3-1. Dia juga sudah mencatatkan dua kali clean sheet. Raihan itu diraih dalam dua laga home melawan Barito Putera dan Persik Kediri.

Tidak disangka pemain yang di klub sebelumnya sering menjadi kiper pelapis itu ternyata mampu menyisihkan kiper-kiper senior seperti Miswar Saputra dan Fakhrurrosi Quba.

Zulfiandi kembali mendapat kepercayaan penuh

Zulfiandi come back. Pemain asal Aceh itu sempat mengalami cedera lama. Namun dia kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Zulfiandi bermain sejak menit awal dan tidak tergantikan saat Madura United mengalahkan Persik Kediri.

Baca Juga:  AQ Berharap Madura United Lolos ke Final Pilpres 2018

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mengisi pos gelandang bertahan yang dalam dua laga sebelumnya ditempati pemain muda Ricky Riansyah.

Chemistry pemain naturalisasi

Gol tunggal di pertandingan Madura United melawan Persik Kediri tidak lepas dari peran dua pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Gol yang dilesatkan Vizcarra ke gawang Persik buah umpan manis dari Beto Goncalves.

Hingga Pekan ke-3 Liga 1 musim ini, catatan gol Vizcarra dan Beto sama, yakni satu gol. Beto mampu mencetak gol saat timnya melibas Barito Putera 8-0. Sedangkan Vizcarra mencetak gol saat Madura United menang tipis 1-0 atas Persib Kediri.

Bukan hanya itu, catatan assist keduanya sama. Beto dan Vizcarra sama-sama mampu memberikan umpan yang berbuah gol sebanyak dua kali.

Beto mencatatkan assist saat melawan Barito Putera dan Persik Kediri. Sedangkan Vizcarra berhasil memberikan umpan berbuah gol kala melawan Barito Putera dan Persib Bandung.

Reporter: Sulaiman
Redaktur: A6

WhatsApp chat