MSFC DISPLAY WEB

Bupati Sumenep Berikan Apresiasi untuk Tujuh Desa Berpredikat Mandiri

Media Jatim
Bupati Sumenep
(Dok. Pemkab Sumenep) Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan penghargaan untuk tujuh desa berpredikat mandiri, Senin (30/1/2023).

Sumenep — Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan apresiasi untuk tujuh desa yang menyandang predikat mandiri, Senin (30/1/2023).

Tujuh desa mandiri tersebut yakni Paberasan, Kolor, Kebonagung, Pamolokan, Karduluk, Lobuk dan Lenteng Timur.

Sebagai reward, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan bantuan dana masing-masing Rp150 juta.

Dia berharap, apresiasi yang diberikan Pemkab mampu menstimulus, dan tujuh Desa Mandiri ini dicontoh oleh desa lain.

Untuk semakin meningkatkan kemandirian desa ini, politisi PDIP itu juga memerintahkan semua pihak terutama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk aktif mendorong peningkatan kinerja Pemerintah Desa (Pemdes).

Baca Juga:  Rahasia Bupati Achmad Fauzi Sukses Pimpin Sumenep

“Salah satunya misal, dengan memberikan pelayanan, terutama untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para kepala desa (Kades) untuk terus mendorong masyarakat di desanya lebih aktif mengembangkan potensi SDM dan SDA yang ada.

Sebab sejatinya, kata Fauzi, kemajuan suatu daerah atau desa tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat.

Karena itulah, lanjut Fauzi, memberikan apresiasi yang sangat besar kepada kepala desa yang sudah berhasil membawa desanya mandiri adalah layak dan kebijakan yang tepat.(*/faj/ky)

Banner Iklan Media Jatim