MSFC DISPLAY WEB

Drop Hampir Sepekan, Polisi Belum Bisa Periksa Terduga Pembuang Bayi di Sumenep

Media Jatim
Pembuangan Bayi
(Dok. Media Jatim) Terduga pelaku pembuangan bayi FA (19) di Belakang Puskesmas Batuan, Minggu (16/2/2023) lalu.

Sumenep, mediajatim.com – Terduga pelaku pembuangan bayi di belakang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batuan, Sumenep, berinisial FA (19) sejak Minggu (12/2/2023) kemarin, belum bisa dimintai keterangan hingga saat ini.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Sumenep Widiarti menjelaskan, kondisi FA saat ini masih drop dan dalam perawatan medis di salah satu Rumah Sakit (RS) di Sumenep.

Karena itulah, kata Widiarti, penyidik masih belum bisa meminta keterangan terduga pelaku.

“Jika dipaksakan, maka keterangan yang diperoleh tidak akan mendalam, sebab bisa saja tidak fokus,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga:  Berharap Tak Ada Kendala, DPRD Sumenep Bakal Bahas Tiga Raperda pada Maret 2023

Selain itu, jika pun FA berkenan dimintai keterangan dalam kondisi drop, ada kemungkinan akan memberatkan pikiran terduga pelaku. “Bisa saja dropnya akan tambah lama,” ucap Widiarti.

Sementara, Kepala Puskesmas Batuan Sari Yuli Yarti memaparkan bahwa bayi sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar sejak Minggu, (12/2/2023) lalu.

“Berat bayi rendah, sebab di bawah 2500 gram,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (16/2/2023).

Meski demikian, lanjut Sari, kondisi bayi sejak saat ditemukan, keadaannya sehat, namun memang tetap harus ditangani secara medis agar mendapatkan perawatan lebih intensif. (rif/faj)