PERIODE II

Rekrutmen Panwascam Pamekasan Dibuka, Bawaslu Prioritaskan SDM Lama

Media Jatim
Bawaslu Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi (SDMO), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bawaslu Pamekasan Moh. Imron.

Pamekasan, mediajatim.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan membuka rekrutmen Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024.

Pendaftaran dilaksanakan dua tahap. Pertama untuk pendaftar yang saat ini tengah menjabat sebagai Panwascam (existing). Dimulai dari 23 April hingga 27 April 2024.

Kedua bagi pendaftar baru. Dimulai dari 5 Mei hingga 7 Mei 2024.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi (SDMO) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bawaslu Pamekasan Moh. Imron menjelaskan bahwa Panwascam lama yang mendaftar akan dievaluasi terlebih dahulu.

“Pertama, kami akan menverifikasi dan meneliti berkas pendaftar existing, jika terpenuhi,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga:  Sekda Pamekasan Instruksikan 8 OPD Berhati-hati dan Segera Optimalkan DBHCHT 2023 Rp134 Miliar!

Setelah syarat dinyatakan terpenuhi, imbuh Imron, pihaknya akan melanjutkan ke tahap evaluasi kinerja sebagaimana dalam petunjuk teknis.

Banner Iklan Media Jatim

“Jika ada anggota Panwascam tidak memenuhi syarat setelah dievaluasi kinerjanya, maka akan dibuka pendaftaran baru sesuai dengan kecamatan tersebut,” ujarnya.

Para pendaftar yang lulus administrasi, kata Mantan Ketua PC PMII Pamekasan itu, akan dites tulis.

“Kami menyediakan kesempatan tanggapan dan masukan dari masyarakat jika ada yang dirasa bermasalah sebelum tes tulis dilaksanakan,” pungkasnya.(rif/ky)