MSFC DISPLAY WEB

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Sumenep Gelar Karapan Kambing Championship

Media Jatim
Karapan Kambing Championship
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat hadir dalam pembukaan Karapan Kambing Championship, Minggu (12/3/2023) di Lapangan Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sumenep, mediajatim.com — Dalam rangka melestarikan budaya lokal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep gelar Karapan Kambing Championship, di Lapangan Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (12/3/2023).

Saat hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Karapan Kambing sejatinya telah menjadi ikon budaya unik yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami akan terus mendorong budaya dan kearifan lokal ini terus berkembang dan mampu bersaing di era modern ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi mediajatim.com, Minggu (12/3/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan mengemukakan, Karapan Kambing Championship ini merupakan salah satu program dari Calendar of Event 2023.

Baca Juga:  Atensi Kesehatan Bikers, RSUD Sumenep Sediakan 120 Oksigen pada Oxygen Sunmori Fun Bike 2023

Menurutnya, telah ada 72 peserta yang lulus babak penyisihan dan akan mengikuti berbagai tahapan perlombaan selanjutnya untuk memperebutkan hadiah enam unit motor.

“Para peserta tersebut akan masuk final dalam Karapan Kambing Championship ini,” pungkasnya, Minggu (12/3/2023).

Diketahui, Karapan Kambing Championship didukung oleh berbagai pihak, di antaranya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Kecamatan Bluto dan Kecamatan Saronggi.(mj12/faj)