Pemkab Trenggalek Anggarkan Rp15 Miliar untuk Benahi Jalan Rusak

Media Jatim
Perbaikan Jalan
(Dok. PUPR Trenggalek) Pekerja proyek saat memasang besi tempat cor di salah satu jalan daerah Trenggalek, Selasa (14/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menganggarkan Rp15 miliar untuk rehabilitasi dan pemeliharaan jalan tahun 2023.

Anggaran di tahun ini memang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, yang hanya Rp10 miliar.

Menurut Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, untuk anggaran jalan tahun 2023, akan difokuskan untuk perawatan dan pemeliharaan saja.

“Dari anggaran Rp15 miliar tersebut, Rp5 miliarnya untuk jalan di Kecamatan Pule, sedangkan sisanya untuk memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak,” ungkapnya, Sabtu (27/3/2023).

Namun masalahnya, kata bupati yang akrab disapa Mas Ipin tersebut, jarak antara depo tempat memasak aspal dengan lokasi jalan yang akan diperbaiki ternyata jauh.

Baca Juga:  Proyek Infrastruktur di Sumenep Baru Terealisasi 30 Persen, DPRD Minta Pemkab Petakan Skala Prioritas

“Kami akan cari solusinya. Karena hal itu akan sangat mempengaruhi kualitas aspal,” tambahnya.

Informasi tentang agenda pembenahan jalan oleh Pemkab Trenggalek ini diunggah di akun instagram @kominfotrenggalek, Sabtu (25/3/2023) dan ada 23 netizen yang berkomentar.

Salah seorang netizen yang mendesak agar proyek perbaikan jalan tersebut segera terlaksana adalah akun instagram @lisdiadiyah. Pihaknya melaporkan bahwa jalan di depan SMPN I Durenan berlubang.

“Mohon izin, tolong segera ditambal ya Pak, soalnya sudah ada kecelakaan hingga pengendara koma,” komentarnya, Senin (27/3/2023).

Selain itu, netizen dengan akun instagram @gugus_ikhsan17 meminta Pemkab Trenggalek agar tidak hanya menambal saja, namun harusnya diaspal ulang agar tidak cepat rusak.(rif/faj)