Picu Kemacetan, Parkir Motor Nasabah BRI Luber Lebihi Bahu Jalan Kota Pamekasan

Media Jatim
Macet
(Fitria M/Media Jatim) Salah seorang juru parkir mengatur motor nasabah BRI Unit Trunojoyo Pamekasan, Senin (22/4/2024).

Pamekasan, medijatim.com – Jalan Trunojoyo Pamekasan mengalami kemacetan akibat motor para nasabah BRI setempat diparkir melebihi bahu jalan, Senin (22/4/2024).

Pantauan mediajatim.com, puncak kemacetan terjadi saat pukul 11.00 WIB dari depan Kantor BRI Unit Trunojoyo hingga Jalan Niaga Pamekasan.

Salah seorang nasabah BRI asal Kecamatan Pademawu Anggit Lusiana (38) mengatakan, motor nasabah yang terparkir sebagian besar milik wali murid penerima Program Indonesia Pintar (PIP).

Motor para wali murid penerima PIP hingga menyebabkan kemacetan, ujar Anggit, karena antrean pengambilan dana PIP sangat panjang di BRI Trunojoyo. Sementara, para penerima terus berdatangan. Sehingga, parkir menjadi penuh dan mengakibatkan macet.

“Saya bersama wali murid lainnya sejak pukul 06.00 WIB sudah mengambil nomor antrean dan menyerahkan berkas, tapi sampai sekarang (pukul 11.20 WIB, Red.) belum dipanggil. Bahkan ada yang bilang kalau sudah nunggu dari pukul 05.00 WIB pagi,” tuturnya kepada mediajatim.com, Senin (22/4/2024).

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Patroli ke Warung Makan dan Taman selama Ramadan 2024

Pj Kepala BRI Unit Trunojoyo Moh. Ainun Multazam membenarkan bahwa kemacetan yang terjadi memang akibat antrean wali murid penerima PIP.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami hanya pihak yang menyalurkan. Mungkin dari sekolah informasinya belum lengkap. Sehingga wali murid mengambilnya serentak hari ini dan menyebabkan kemacetan,” paparnya, Senin (22/4/2024).

Padahal, kata pria yang akrab disapa Zamzam itu, pengambilan dana PIP bisa kapan saja dan di unit BRI mana saja, asalkan berkasnya lengkap.

“Sudah ada instruksi dari pimpinan kami bahwa di kantor cabang akan dibuka booth khusus untuk pengambilan PIP. Kemudian nanti juga akan ada jadwal pengambilan setiap sekolah agar tidak terjadi antrean panjang dan tidak mengganggu lalu lintas umum,” tambahnya.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UTM Sulap Bambu Jadi Miniatur Seharga Jutaan Rupiah

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Suhardjo mengaku sudah memberikan aturan terkait parkir di area BRI Unit Trunojoyo.

“Jadi memang tidak ada lahan parkir di area sana, kami sudah mengatur dan melakukan operasi untuk parkir di seberang jalan karena lebih luas area parkirnya,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (22/4/2024).

Namun ternyata, lanjut Suhardjo, masyarakat tetap memilih parkir di depan Kantor BRI Unit Trunojoyo dengan alasan lebih dekat. Sehingga akibatnya, seringkali menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan bagian lalu lintas bagaimana baiknya agar tidak sering macet di area sana,” pungkasnya.(fit/faj)