DPRD Pamekasan Desak Pemkab Segera Lanjutkan Pembangunan Perpusda yang Mangkrak

Media Jatim
Perpusda
(M. Arif/Media Jatim) Proyek gedung Perpusda Pamekasan mangkrak di Jalan Jokotole, Kamis (18/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Proyek pembangunan gedung kantor dan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Pamekasan yang mangkrak belum dilanjutkan hingga saat ini, Kamis (18/4/2024).

Sebelumnya, lelang proyek gedung tersebut dimenangkan oleh CV. Versa Indo Utama dengan nilai kontrak Rp7.988.430.907 dan harus diselesaikan dalam 150 hari.

Namun bukan selesai tepat waktu, proyek tersebut malah mangkrak dengan progres pembangunan baru 60,13 persen.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Imam Hosairi meminta DKP untuk segera melanjutkan proyek pembangunan yang mangkrak tersebut.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami meminta segera dilaksanakan, agar gedung yang seharusnya selesai pada 2023 lalu itu bisa dinikmati oleh masyarakat Pamekasan,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Pamekasan

Selain itu, pihaknya juga meminta OPD terkait untuk mengevaluasi pembangunan yang sebelumnya.

“Evaluasi itu wajib dilakukan agar pembangunan gedung perpustakaan tidak bernasib sama dengan kejadian sebelumnya,” ungkapnya.

Imam juga meminta untuk berhati-hati memilih CV yang akan melanjutkan pembangunan gedung tersebut. “Lebih berhati-hati, agar tidak terulang seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, mediajatim.com berupaya menghubungi Plt Kepala DKP Pamekasan Amin Jabir melalui tiga pesan dan 11 kali telepon via WhatsApp, namun pihak yang bersangkutan tidak merespon.(rif/faj)