Merawat NKRI Tanggung Jawab Segenap Anak Bangsa

MediaJatim.com, Jember – Wakil Sekretaris PCNU Jember, Moch Eksan menegaskan pentingnya segenap elemen bangsa untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan demi lestari dan terawatnya NKRI. Sebab tidak ada jaminan NKRI akan terus utuh tanpa adanya ikhtiar untuk merawatnya.

Penegasan tersebut dikemukan Eksan saat menyampaikan sambutan dalam acara ulang tahun Club CB Rolla Tanggul di alun-alun Tanggul, Jember, Sabtu (2/12).

Menurutnya, kegiatan positif yang dilakukan Club CB Rolla Tanggul juga memberikan sumbangsih bagi utuhnya NKRI. Dikatakannya, jargon Club CB Rolla, “Ataretan tadek betesah” (bersaudara tak ada batasnya) sangatlah relevan dengan upaya memperkokoh persaudaraan antar sesama.

“Bahwa persatuan bangsa ini tak ada batasnya. Perbedaan latar belakang, baik suku, bahasa, adat istiadat, maupun agama, bukan menjadi penghalang, justru perbedaan tersebut menjadi penguat persatuan dan kesatuan bangsa yang bhineka tunggal eka ini,” tukasnya.

Ia menandaskan, momentum hari ulang tahun Club CB Rolla Tanggul tersebut dapat menjadi ajang untuk memupuk persatuan antar anak bangsa yang menjadi pilar integrasi nasional. Setiap acara silaturahmi sesungguhnya ada peluang bagi setiap individu untuk berkonstribusi merawat dan menjaga persatuan Indonesia.

“Perlunya merawat NKRI akhir-akhir ini menjadi tema yang cukup seksi menyusul munculnya gerakan yang berpotensi memecah belah bangsa. Merawat NKRI tanggungjwab segenap anak bangsa. Dan betapun acara silaturahmi ini digelar dengan sangat sederhana, tentu sangat berarti bagi bangsa ini untuk memperkokoh dan menguatkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya di hadapan lebih 10.000-an CB Mania.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *