Santri Ahlul Qohwah dan An-Nasyiin Kompak Galang Dana

MediaJatim.com, Pamekasan – Hujan deras mengguyur Kabupaten Pamekasan, Rabu (20/12). Namun, hal itu tidak menciutkan semangat para santri Pesantrem An-Nasyiin, Grujugan Larangan, Pamekasan bersama komunitas Ahlul Qohwah Pesantren Queen Al-Falah, Ploso Mojo, Kediri, melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk Palestina.

“Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas Ahlul Qohwa kepada saudara semuslim di Palestina,” R. Kholil Mubarok Fauzi selaku Korlap Komunitas Ahlul Qohwa.

“Arus hujan pun tidak menjadi kendala untuk memaksimalkan penggalangan dana yang kita lakukan demi saudara kita. Alhamdulillah mencapai kurang lebih Rp. 5.000.000. Jumlah yang lumayan cukup untuk kita sumbangkan,” imbuhnya.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk sumbangsih kecil komunitas Ahlul Qohwa bersama santri Pesantren An-Nasyiin. Pihaknya berharap aemoga besar manfaatnya kepada saudara kita di Palestina.

Baca Juga:  KPM PKH SBB Antusias Sambut Presiden

Moh. Helmi sebagai korlap dari Pesantren An-Nasyiin juga menyampaikan, penggalangan dana merupakan bentuk partisipasi santri Pesantren An-Nasyiin yang peduli sesama, pun juga memberikan pendidikan moral sosial kepada kita semua sebagai kaum santri, untuk mewujudkan salah satu visi dan misi pesantren, yaitu mengamalkan sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

“Yakni, selalu peduli terhadap orang yang membutuhkan,” tukasnya.

Reporter: Moh Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat