Muhaimin Siapkan Konsep Optimalisasi Pertanian

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Satu lagi tokoh PPP yang siap berlaga dalam ajang Pilkada Kabupaten Jember tahun 2020. Dia adalah H Suhermin Abdul Muhaimin. Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini, menyatakan siap bertarung untuk memperebutkan posisi P1 (sebutan untuk jabatan Bupati Jember) dalam Pilkada Jember mendatang.

“Saya siap, dan kita harus optimis dengan apa yang kita lakukan,” ujarnya saat saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cabup-Cawabup di Kantor DPC PPP di Jalan Melati, Gebang, Kabupaten Jember, Ahad (8/12).

Menurut Muhaimin, kesiapannya untuk berebut rekomendasi dari PPP dilandasi oleh keinginan untuk memperbaiki Jember, tanah kelahirannya yang sangat ia cintai. Katanya, terlepas dari capaian yang telah dilakukan oleh pemimpin saat ini, Jember memang harus ditingkatkan segala-galanya karena Jember punya semuanya. Kekayaan alamnya melimpah, banyak perguruan tinggi, dan APBD-nya juga bejibun.

Baca Juga:  Upaya Pemdes Gondanglor Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan untuk Cegah Stunting

“Intinya adalah saya akan mempertahankan sesuatu yang baik, dan menambahkan sesuatu yang lebih baik. Ini prinsip NU yang terus saya pegang,” ungkapnya.

Untuk tujuan tersebut, Muhaimin mengaku akan memaksimalkan garapan di sektor pertanian. Dikatakannya, sektor pertanian di Kabupaten Jember sungguh menakjubkan. Komoditas pertaniannya juga bagus, misalnya tembakau, kopi dan sebagainya.

“Akan kami berikan inovasi baru terkait pengembangan pertanian, dan itu harus ditunjang dengan human resources (sumber daya manusa ) yang memadai,” pungkasnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat