oleh

Bambang Hariadi: Pilkada Kesampingkan Dulu, Kami Fokus ke Covid-19

MediaJatim.com, Jember – Satu lagi tugas yang dibebankan kepada Bambang Hariadi. Yakni sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya). Anggota Komisi III DPR RI ini menggantikan Ketua Umum Satria sebelumnya, Nizar Zahro yang meninggal dunia Januari lalu.

Jabatan tersebut menahbiskan Bambang sebagai sosok yang cukup penting di Partai Gerindra. Satria adalah sayap partai besutan Prabowo Subianto itu yang mewadahi para relawan. Satria dibentuk sejak 12 tahun yang lalu dengan kepengurusan yang tersebar di setiap provinsi dan kota/kabupaten.

Baca Juga:  DPP Letho Desak Pemerintah Perhatikan Nasib Musisi dan Pencipta Lagu

“Ini amanah bagi saya, karena itu harus saya jalankan sebaik mungkin,” ujarnya di Jember, Kamis (4/6).

Pantas Bambang menyebutnya sebagai amanah. Sebab, anggota Satria berjumlah puluhan juta orang yang tersebar di seluruh Nusantara. Mereka adalah para relawan yang siap mengabdikan tenaganya untuk bangsa dan negara. Namun meskipun mereka adalah anggota sayap partai, untuk saat ini tidak ada agenda politik apapun untuk mereka. Sebab, saat ini bangsa Indonesia tengah berjibaku melawan Covid-19.

“Terkait Pilkada kami kesampingkan dahulu. Sebab, basic Satria adalah relawan, maka persoalan kemanusiaan harus didahulukan. Kami masih fokus ke Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Wartawan Jadi Kluster Penyebaran Covid-19 di Pamekasan, Itu Hoaks!

Pria asal Bangsalsari, Jember itu menegaskan bahwa Satria ingin memastikan program pemerintah terkait penanganan Covid-19 berjalan dengan baik di tingkat masyarakat. Sebab jangan sampai konsep yang sudah matang tapi malah tidak terealisasi dengan benar.

“Satria ikut memantau pelaksanaan new normal, dan memastikan bahwa protokol medis yang dibuat oleh pemerintah dilaksanakan dengan benar,” pungkas Legislator dari Dapil IV Jawa Timur (Jember-Lumajang) ini.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6