Lantik 9 Pejabat, Bupati Pamekasan: Sebagai Penyegaran Iklim Kerja Pemerintah

Media Jatim
Bupati Pamekasan
(Dok. Pemkab Pamekasan) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberi ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik di Food Colony Jalan Kesehatan, Kamis (9/2/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada 9 pejabat pimpinan tinggi pratama di Food Colony, Jalan Kesehatan, Pamekasan, Kamis (9/2/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu, Masrukin sebagai Sekretaris Daerah, Taufikurrahman sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Didik Hariadi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, Amin Jabir sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Imam Rifadi sebagai Sekretaris DPRD, serta Cahya Wibawa sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Selain itu, Bupati Pamekasan juga melantik Supriyanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sigit Priyono sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah serta Achmad Sjaifuddin sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Baca Juga:  Achmadi: Saran dan Masukan Sampaikan ke Saya sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan!

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan selamat kepada 9 pejabat yang baru saja dilantik itu.

“Posisi baru ini harus dijadikan tantangan untuk meningkatkan komitmen dalam bekerja luar biasa bagi kemajuan Pamekasan,” ungkapnya, Kamis (9/2/2023).

Menurut Mas Tamam, mutasi jabatan di tubuh pemerintah adalah hal yang wajar, sebab hal itu hanya sebagai penyegaran untuk meningkatkan iklim yang lebih ideal dalam melakukan lompatan yang lebih inovatif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berharap kepada 9 pejabat yang telah dilantik, semoga nanti bisa membangun kerja cepat dan tuntas agar Pamekasan mampu bersaing dengan daerah lain.

Baca Juga:  Total Penyertaan Modal Perumdam Tirta Jaya Pamekasan Rp48 Miliar, DPRD: Tapi Terus Rugi!

“Saya sengaja meletakkan pelantikan ini di sentra PKL yang baru diresmikan, termasuk nanti makanannya juga disediakan oleh mereka,” katanya.

Peletakan pelantikan di sentra PKL ini, kata Ra Baddrut, diharapkan bisa memberikan spirit baru bagi semua pihak, agar bersama-sama menjadikan tempat ini sebagai salah satu media untuk mensejahterakan rakyat dan mendorong perputaran ekonomi menjadi lebih baik.(rif/faj)