Satlantas Polres Pamekasan: Tiga Hal yang Harus Dihindari Agar Ngabuburit Nyaman dan Tertib!

Media Jatim
Satlantas Pamekasan
(Dok. Ditlantas Polda Jatim) Ilustrasi tiga hal yang harus dihindari pada saat ngabuburit Ramadan 2023.

Pamekasan, mediajatim.com — Ada tiga hal yang harus dihindari agar ngabuburit masyarakat di bulan Ramadan berjalan nyaman dan tertib versi Satlantas Polres Pamekasan.

Pertama, tidak melakukan konvoi. Karena akan menyebabkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan dan arus lalu lintas pengendara lain.

Kedua, tidak menggelar balap liar. “Ini membahayakan dan mengganggu ketertiban,” terang Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir, Senin (27/3/2023).

Ketiga, tidak memakai knalpot brong sebab akan menciptakan kebisingan dan mengganggu ketentraman serta kedamaian momentum Ramadan.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami mengimbau agar tidak melakukan tiga hal itu agar ngabuburit masyarakat tentram dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lebih Setahun Kasus Penembakan di Sabung Ayam Bangkalan Masih “Gelap Gulita”, Polisi Akui Sulit Ungkap Pelaku

Munir menerangkan, selama bulan Ramadan ini, pihaknya menerjunkan personil khusus untuk menindak dan memberikan sosialisasi ke titik-titik rawan pelanggaran.

Dia berharap, masyarakat juga berpatisipasi aktif. Apabila ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti balap liar untuk segera menyampaikan ke Satlantas Polres Pamekasan.

“Agar bisa kami segera tangani dan masyarakat bisa ngabuburit dengan nyaman dan aman,” pungkasnya.(rif/ky)