RSUD Smart Pamekasan Raih Tiga Piala Juara 1 Lomba HUT PPNI ke-50

Media Jatim
RSUD
(Dok. Media Jatim) DKP PPNI RSUD Smart Pamekasan jadi juara umum bertahan pada Lomba HUT PPNI ke-50 di Hotel Cahaya Berlian, Minggu (4/2/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan berhasil meraih juara umum dengan membawa pulang empat piala pada Perayaan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-50 di Hotel Cahaya Berlian, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPNI Pamekasan ini mengadakan tiga lomba yakni Karaoke, Ice Breaking, dan Futsal di GOR Nyalaran sejak Sabtu (3/2/2024).

RSUD Smart Pamekasan berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 Lomba Futsal, Juara 1 Lomba Karaoke, dan Juara 1 Lomba Ice Breaking.

Ketua Dewan Komisariat Pengurus (DKP) PPNI RSUD Smart Pamekasan Moh. Ridwan Santoso mengaku tidak mempersiapkan lomba-lomba ini secara khusus.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Anggota DPRD F-Gerindra Bantu Nelayan dan Santuni Anak Yatim

“Tapi kami selalu ingatkan agar momentum seperti ini dijadikan kesempatan untuk memupuk kekompakan, kekeluargaan, dan tali silaturahmi antarperawat. Mengingat mereka punya kesibukan di ruang masing-masing,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Ruangan Bedah 1 RSUD Smart Pamekasan itu, Selasa (13/2/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, Iwan juga menekankan agar gelar juara tidak dijadikan tujuan utama.

“Saya juga tekankan bahwa juara bukan tujuan utama, tapi menjadi juara adalah kehormatan. Agar teman-teman fokus pada momentum dan kebersamaan bukan berambisi menjadi juara,” tuturnya.

Ridwan juga mengungkapkan bahwa RSUD Smart Pamekasan masih menjadi juara bertahan.

Baca Juga:  Mahasiswa UTM Geruduk Gedung Rektorat, Protes Kenaikan UKT bagi Maba

“Jumlah piala yang kami dapat sama dengan tahun kemarin, dan masih menjadi juara umum bertahan. Karena teman-teman perawat di sini juga biasa melakukan aktivitas seperti yang dilombakan,” bebernya.

Meskipun demikian, tambah Ridwan, hal ini tidak menjadi alasan terganggunya pelayanan terhadap pasien di RSUD Smart Pamekasan.

“Kemarin apel pagi, direktur memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada teman-teman perawat yang berkontribusi dan membawa nama baik institusi,” pungkasnya.(fit/ky)