PLN Resmikan SPLU ke-25 di Alun-Alun Sampang, Mudahkan Isi Daya Kendaraan Listrik dan Penerangan UMKM

Media Jatim
Persmian SPLU alun alun sampang
(Dok. Media Jatim) Manager PLN ULP Sampang Rofii (kirin) dan Pj Bupati Rudi Arifiyanto (tengah) mersemikan SPLU di Alun-Alun, Jumat (5/4/2024).

Sampang, mediajatim.com — PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Alun-Alun Kota Sampang, Jumat (5/4/2024).

Peresmian dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dan Manager PLN ULP Sampang Rofii didampingi jajaran Forkopimda.

Manager PLN ULP Sampang Rofii mengatakan, SPLU ini merupakan wujud dari komitmen PLN untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“SPLU ini dilengkapi dengan empat kWh meter dan 8 soket. Fasilitas tersebut dapat digunakan untuk pengisian daya sepeda dan motor listrik. Selain itu bisa digunakan juga untuk penerangan bagi 95 pedagang kaki lima (PKL) dan alat listrik lainnya,” ungkapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Rofii menuturkan bahwa PLN terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur kelistrikan di Madura, salah satunya, dengan membangun SPLU di berbagai lokasi strategis.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Temukan Selisih DPS Lebih dari 16 Ribu dalam Rekapitulasi KPU

“Kami berharap SPLU ini dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik dan membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan di Sampang,” tuturnya.

Sementa Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto berharap SPLU ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pengguna kendaraan listrik dan PKL.

“Dengan tersedianya SPLU, masyarakat dapat dengan mudah mengisi daya kendaraan listrik mereka, dan PKL dapat berjualan dengan lebih nyaman dan aman,” harap Rudi.

Untuk diketahui, SPLU di alun-alun Sampang ini merupakan salah satu dari 25 unit yang sudah dibangun oleh PLN di wilayah Madura.

Baca Juga:  Pembangunan Baghraf Health Clinic Diduga Langgar Perda dan Permen, HMI Sumenep Desak Pemkab Lakukan Penertiban!

Semakin banyaknya SPLU yang tersedia, masyarakat diharapkan semakin tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik dan juga bisa mendorong geliat ekonomi masyarakat.(*/ky)