Ketika Polres-GP Ansor Pamekasan Kongkow di Legenda

MediaJatim.com, Pamekasan – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pamekasan menggelar kongkow dengan GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Rabu (28/11) malam.

Bertempat di Cafe Legenda Jalan Stadion Pamekasan, acara tersebut dihadiri oleh ketua dan sekretaris serta kepala Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) dari 13 kecamatan. Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Polres Pamekasan turut hadir menyampaikan banyak hal.

“Jalin kemitraan ini sangat positif. Ini start awal dan insya Allah bersifat berkesinambungan,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin.

Menururnya, organisasi yang berkomitmen kuat menjaga NKRI adalah GP Ansor. Sehingga, tidak salah polres menggandeng GP Ansor dalam menciptakan keamanan san kedamaian.

Syafiuddin juga mengajak seluruh pengurus dan kader GP Ansor untuk tidak reaktif terhadap aksi-aksi kontroversial ormas kecil. Karena menurutnya, ormas kecil bila disikapi dengan reaktif maka akan besar.

“Sikapi dengan counter kegiatan positif. Perang opini yang positif-konstruktif juga penting kita perhatikan,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Khoirul Anwar menegaskan, keren itu tidak harus narkoba. Justru narkoba bikin kita tidak keren.

“Pemuda merupakan penerus bangsa, harus diselamatkan dari narkoba, agar mampu memimpin bangsa dengan baik,” tegas Khairul.

GP Ansor melalui Baanarnya, ujar Khoirul, merupakan salah satu ujung tombak pemuda mikenial yang diharapkan berperan aktif mengajak para pemuda yang lain untuk memerangi narkoba.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman