Kunjungan Kemenko Perekonomian, Baddrut: Ini Ikhtiar Wujudkan Kesejahteraan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Demi upaya mempercepat peningkatan ekonomi, sejumlah potensi daerah mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Sebagaimana yang tejadi pada, Sabtu (31/8/2019), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI) berkunjung ke Pamekasan.

Utusan Kemenko Perekonomian itu, masing-masing Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Wahyu Utomo, Asisten Deputi Penataan Ruang dan Kawasan Strategis Ekonomi Dodi S Riyadi, Kepala Bidang Penataan Ruang, Marcia dan Kasubbid Analisis Kebijakan Penataan Ruang Fauzia Suryani Puteri.

Kunjungan itu, tidak hanya di kantor bupati, tetapi terjun langsung ke lapangan bersama Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono serta sejumlah pejabat di lingkungan pemkab. Tujuannya untuk memantau potensi ekonomi daerah yang akan dikembangkan.

Baca Juga:  Launching MTH, Unjuk Produk Pamekasan Tembus Pasar Modern

“Kunjungan Kemenko Perekonomian ini memang khusus untuk daerah Pamekasan. Dengan maksud dan tujuan sebagai langkah percepatan peningkatan ekonomi di beberapa potensi yang ada di daerah,” ujar Kabag Humas Pemkab Pamekasan, Sigit Purnomo, usai ramah tamah di Mandepa Ronggosukowati.

Salah satu potensi daerah yang pertama kali dikunjungi, perkebunan tebu di Desa Toket, Kecamatan Proppo. Komoditas tersebut, dinilai mampu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. Bahkan, hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil cocok tanam tembakau.

“Tanaman tebu di Pamekasan ini memiliki potensi ekonomi bagus, apabila nanti bisa dikembangkan dengan baik. Bahkan senilai dengan pendapatan petani tembakau. Ini perlu dikembangkan,” ujar Deputi Penataan Ruang dan Kawasan Strategis Ekonomi Dodi S. Riyadi.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Bupati Baddrut Launching Pasar Murah

Selain tebu dan tembakau, rombongan Kemenko Bidang Perekonomian juga meninjau potensi ternak sapi dan pelabuhan di Kecamatan Pasean. Sektor ekonomi lainnya seperti hasil produksi garam di Kecamatan Pademawu.

“Kunjungan rombongan kemenko sebagai salah satu ikhtiar untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperjuangkan Pamekasan Rajjhe, Bhejre tor Parjhuge,” tutur Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Yang tidak kalah penting, lanjut bupati melenial memaparkan, Pamekasan Hebat merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan beberapa hal, masing-masing, rakyat semakin makmur, pembangunan yang merata dan berkeadilan serta pemerintahan dengan pelayanan optimal.

“Mari wujudkan bersama, sebagai pelayanan umat, kami senantiasa berjuang demi kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat