Lepas 10 Ribu Nahdliyin, Pemkab Pamekasan Lengkapi dengan Fasilitas Kesehatan

Media Jatim
Bupati Pamekasan
(Dok. Pemkab Pamekasan) Bupati Baddrut Tamam didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana dan Pj Sekda Nurul Widiastutik saat melepas nahdliyin yang hendak ke Resepsi Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo, Senin malam (6/2/2023).

Pamekasan (mediajatim.com) — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas sepuluh ribu lebih nahdliyin yang akan menghadiri Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin malam (6/2/2023).

Pelepasan yang berlangsung di Terminal Kargo Pamekasan ini juga dihadiri Hadir Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, Pj. Sekda Pamekasan Nurul Widiastutik, perwakilan Dandim 0826, dan beberapa pejabat terkait.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Polres dan Kodim untuk menfasilitasi warga nahdliyin.

Banner Iklan Media Jatim

“Selain pengamanan, Pemkab melibatkan sejumlah tenaga medis untuk memastikan kesehatan warga nahdliyin bisa diawasi dan tertangani dengan baik,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Mengenal Totalitas Nenek Masadah Mengabdi di Nadhlatul Ulama, Pastikan Hadir pada Peringatan Satu Abad NU

Fasilitas itu, kata Baddrut, juga berupa makanan jemaah, yakni lontong dan telur untuk sarapan pagi, siang, dan malam. Di lokasi juga disiapkan posko empat zona agar nahdliyin bisa dilayani dengan baik.

“Kami juga menyiapkan petugas untuk mendampingi rombongan agar mudah komunikasi jika ada kondisi darurat selama dalam perjalanan,” pungkasnya. (rif/zul)