KKN UMM Ajak Warga Tanam Obat-obatan Secara Mandiri

Media Jatim
Sejumlah mahasiswa KKN 15 UMM Swafoto bersama ibu-ibu PKK usai acara, (Foto: Gafur/MJ).

MediaJatim.com, Malang- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 15 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengajak masyarakat tanam obat-obatan secara mandiri. Progam ini diberi nama Tanaman Obat Keluarga (Toga), Rabu (5/2/2020).

Program ini hasil kerjasama antara Divisi Sosial Budaya dan Kesehatan KKN tersebut dengan Ibu-ibu Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kromengan, Kec. Kromengan, Kab. Malang.

M. Rudi, Koordinator Desa (Kordes) KKN setempat menuturkan, program tersebut bertujuan untuk menjaga dan mengobati gangguan kesehatan keluarga secara mandiri, yaitu dengan penanaman obat-obatan keluarga.

“Tujuan program ini untuk menjaga dan mengobati gangguan kesehatan secara mandiri. Kami sebut Toga, atau Tanaman Obat Keluarga,” jelasnya, Jumat (7/2/2020).

Banner Iklan Media Jatim

Emy, selaku Ibu Carik mengapresiasi kegiatan tersebut dengan ikut terlibat dalam keberlangsungan kegiatan yang bernuansa kepedulian akan kesehatan tersebut.

Baca Juga:  Ainul Faiz, Penakluk Lintasan 5 Km Porseni MA Jawa Timur 2019

Ia mengaku, senang dengan dilaksanakannya program tersebut. “Kami gembira melihat banyak mahasiswa dan ibu-ibu yang begitu antusias menanam toga dan untuk mendapatkan manfaat dari tanaman obat keluarga, tanaman tersebut bisa diolah secara alami dan pengobatan penyakit ringan secara mandiri pada keluarga,” bebernya.

Emy berharap, semoga kedepannya lebih banyak lagi Toga yang ditanam oleh masyarakat Desa Kromengan dan mampu memanfaatkannya dengan baik.

Reporter: Gafur

Redaktur: Sulaiman