Lawan Covid 19, Komunitas Banyuwangi Bagi Masker Gratis

  • Bagikan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Peduli kesehatan bersama, Komunitas Banyuwangi (KB) dan sejumlah relawan Ojol (Ojek Online) lakukan giat sosial membagikan masker jenis kain ke masyarakat.

Agus Hariadi selaku pengurus KB mengatakan, hal tersebut dilakukan karena di Kabupaten Banyuwangi terdapat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi Covid 19.

Selain itu, keberadaan masker di Kota Gandrung menurutnya sangat diresahkan masyarakat, lantaran sulit untuk didapat. Dengan kondisi demikian, pihaknya langsung melakukan penggalangan dana melalui medsos untuk pemesanan masker kain ke penjahit.

“Giat ini kami lakukan sejak pemerintah berlakukan Sosial Distancing. Hingga saat ini kegiatan masih kita lakukan bersama rekan relawan,” jelas Agus Hariadi, Selasa (31/03/2020).

Baca Juga:  Pandemi Belum Berlalu, Pemdes Kertagena Laok Gagas Gerakan Bermasker

Masker tersebut dibagikan ke pasar-pasar daerah dan perkampungan warga. Setiap harinya, sekitar 500 masker kain terbagikan ke masyarakat.

“Di Kecamatan Genteng kita gandeng relawan Ojol. Sasarannya tukang becak, pedagang, di sekitaran RSUD Genteng dan Blambangan. Selain itu giat ini juga kita lakukan di beberapa desa kecamatan wilayah Banyuwangi,” paparnya.

Pihaknya mengimbau ke masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, meningkatkan imun, dan mematuhi intruksi dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Semoga niat baik kami ini bisa membantu masyarakat untuk pencegahan Covid 19,” tutup Agus Hariadi.

Baca Juga:  Dua Prinsip Penting Berorganisasi

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat