oleh

Ifan Rindu Suasana Pesantren

MediaJatim.com, Jember – Dalam beberapa hari terakhir ini, Ifan Ariadna rajin menghadiri undangan ke pondok pesantren terkait acara Ramadhan, di antaranya adalah Pesantren Darul Arifin, Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menurut Ifan, kegiatan tersebut mengingatkan dirinya pada masa-masa lalu saat masih nyantri di Pondok Pesantren As Shiddiqi Putra yang didirikan oleh KH Achmad Siddiq. Suasana pesantren yang sejuk dan penuh kekeluargaan diakuinya selalu mengundang kerinduan.

“Terus terang suasana pesantren yang penuh keleuargaan, membuat saya selalu rindu Jember,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam sebuah acara di Pesantren Darul Arifin, Curahkalong, Jember, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tempat-tempat Umum

Ifan menegaskan, pesantren mempunyai peranan penting dalam mencetak generasi muda yang berakhlaq mulia. Bangsa ini, katanya, tidak hanya membutuhkan orang pintar tapi juga memerlukan orang benar alias berakhlaq mulia. Tanpa orang benar, maka Indonesia gampang terhempas ke jurang kehancuran.

“Di situlah peran penting pesantren. Dan saya beruntung pernah mencicipi pendidikan di pesantren,” lanjut Ifan yang juga Bakal Calon Bupati Jember itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ifan mengucapkan terima kasih kepada KH Abdullah Syamsul Arifin selaku pengasuh pesantren, yang telah mengundang dirinya, dan diberi kesempatan untuk memperkenlkan diri agar bisa saling kenal dan mendoakan.

Baca Juga:  Ketum Kornas Fokal IMM Puji Sikap Jokowi Soal Jaksa Agung Non Parpol

“Ini kesempatan istimewa bagi saya, mohon doanya semoga cita-cita kita semua terkabul,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah

Redaktur: Sulaiman