MSFC DISPLAY WEB

PUTR Sumenep Akan Segera Realisasikan Program Sanitasi di 16 Desa Tahun Ini

Media Jatim
Sanitasi Sumenep
(Dok. Media Jatim) Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sanitasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep Tahun Anggaran 2023.

Sumenep, mediajatim.com — Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep akan segera merealisasikan program sanitasi tahun ini.

Sanitasi sendiri adalah program untuk untuk menciptakan kondisi masyarakat menjadi baik di bidang kesehatan.

Kepala Dinas PUTR Sumenep Eri Susanto mengatakan bahwa program tersebut telah memasuki tahap peningkatan kemampuan kerja tenaga fasilitator lapangan (TFL).

“Kami sudah melakukan sosialisasi pada TFL agar realisasi dari program ini nantinya lancar,” ungkapnya, Jumat (14/4/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Eri menambahkan, ada 16 desa yang tersebar di 11 kecamatan di Sumenep yang menjadi objek realisasi program sanitasi ini.

Baca Juga:  Cerita Ketua KPPS Nyalabu Daya Pamekasan saat Rumahnya Dibom: Anak Saya Sempat Tidur di Titik Ledakan!

Sementara anggaran kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kegiatan ini dilaksanakan di daerah-daerah yang masuk kategori tertinggal,” imbuhnya.

Eri berharap, pengolahan air limbah dan sampah yang menjadi salah satu kegiatan dari program sanitasi ini nantinya dapat memenuhi standar pelayanan hingga mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Itu tujuan dari pelayanan program sanitasi,” pungkasnya.(mj12/ky)