MSFC DISPLAY WEB

5 SD, 2 Kelurahan dan 1 Desa di Pamekasan Raih Predikat Baik Kelola Lingkungan Tingkat Jawa Timur 2023

Media Jatim
Media Jatim
(Dok. Kemendikbud) SDN Jalmak 1, Kecamatan Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Lima SD Negeri di Pamekasan meraih predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Selain sekolah, dua kelurahan dan satu desa juga meraih predikat Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023.

Lima SDN tersebut yakni:

  • SDN Lembung
  • SDN Karang Anyar 1
  • SDN Larangan Dalam 2
  • SDN Jalmak 1
  • SDN Nyalabuh Laok 2

Sementara peraih desa/kelurahan berseri yakni:

  • Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan dengan kategori Mandiri
  • Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan kategori Madya
  • Desa Pagendingan, Kecamatan Galis dengan kategori Pratama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan Supriyanto berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tercapainya predikat sekolah adiwiyata dan desa/kelurahan berseri tingkat Jawa Timur 2023.

Banner Iklan Media Jatim

“Ini wujud kekompakan dan kerja sama yang baik dalam membangun lembaga pendidikan yang peduli terhadap lingkungan di Pamekasan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga:  Pascamutasi, Dua Kursi Kepala Dinas di Pamekasan Diisi Pelaksana Tugas

Supriyanto meminta kepada masyarakat sekolah agar terus-menerus mempraktikkan pola hidup sehat dengan cara merawat dan memerhatikan lingkungan.

“Guru dan murid harus kompak dalam pengelolaan sampah dan penghijauan di sekolah, sehingga pada akhirnya kekompakan ini berdampak timbal balik positif lingkungan kepada kita,” ucapnya.

Sementara untuk desa dan kelurahan, eks Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan itu berharap agar desa atau kelurahan yang mendapat predikat Berseri bisa lebih meningkatkan pengelolaan lingkungannya terutama bidang tata kelola persampahan.

“Saya berharap pengelolaan sampah makin baik, agar tidak tidak hanya predikat saja yang diburu, namun, predikat berseri yang diraih ini benar-benar mencerminkan desa dan kelurahan yang bersih dan berseri,” pungkasnya.(ri/ky)