PERIODE II

Genjot Pelayanan Kesehatan, Pemkab Sumenep Serahkan Bantuan Ambulans Keliling ke 29 Puskesmas

Media Jatim
Ambulans
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (bertopi) di sela-sela acara penyerahan bantuan mobil ambulans Pusling di halaman Kantor Pemkab setempat, Senin (6/5/2024).

Sumenepmediajatim.com — Pemkab Sumenep melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada 29 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di halaman Kantor Pemkab setempat, Senin (6/5/2024).

Penyerahan mobil ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) ini dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Puskesmas se-Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, penyerahan bantuan mobil ambulans Pusling ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Meski tidak ada orang yang berharap sakit, kata Fauzi, antisipasi dan kesigapan Puskesmas di setiap kecamatan harus terjamin. “Mungkin ada masyarakat yang membutuhkan kendaraan saat mau berobat, silakan menghubungi Puskesmas terdekat,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga:  Yuk Ikuti Genduren di Gendaran, Hanya dengan Rp20 Ribu Bisa Dapat Durian dan Akik

Orang nomor satu di Sumenep ini juga mengimbau kepada seluruh Puskesmas agar merawat mobil Pusling dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumenep untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ayo terus bekerja, tidak boleh menumpuk atau menunda pekerjaan. Sebab, menumpuk dan menunda pekerjaan itu rawan terjadi eror atau kesalahan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinkes P2KB Sumenep Ellya Fardasah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana kesehatan berupa mobil Pusling.

Baca Juga:  Hendak Sambung Listrik, Warga Pulau Giliraja Kesulitan kWh Meter

“Bupati sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Ini untuk meningkatkan layanan kesehatan dan mendorong perilaku sehat masyarakat Sumenep,” singkatnya.(ly/faj)