Curi HP Ipad, Residivis Asal Karangbendo Ini Kembali Diringkus Polisi

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Desa Kumendung Kecamatan Muncar dihebohkan dengan penangkapan maling Ipad di kediaman Edi Prayitno (35) Dusun Kumendung Rt 02 Rw 02 desa setempat, Senin (28/5) Sekitar Pukul 13.00 WIB.

Karena seorang yang diketahui bernama Ansori (52) warga Dusun Pancoran Desa Karangbendo Kecamatan Blimbingsari ini mondar – mandir di dekat TKP. Dari gelagat pelaku korban mulai curiga.

Setelah di intai, pelaku yang melihat rumah korban yang siang itu keadaan sepi dan pintu depan terbuka, langsung masuk ke dalam rumah korban. Di dalam rumah korban, pelaku diketahui mencuri Ipad warna hitam merek Asus.

Sebelum ditangkap warga, korban terlebih dahulu menghubungi petugas kepolisian Sektor Muncar yang sedang berpatroli. Tak lama kemudian pelaku keluar dari rumah korban, dan menyembunyikan barang curiannya tersebut di balik baju. Saat itu juga korban bertanya dan menegur pelaku. Namun teguran itu tak di indahkan pelaku.

Karena tak mengaku kemudian pelaku ini langsung ditangkap warga. Setelah polisi datang, pelaku langsung digeledah dan ditemukan Ipad milik korban di balik baju pelaku. Karena teebukti, pelaku langsung diglandang ke Mapolsek Muncar untuk ditindak lebih lanjut.

Di TKP, polisi mengamnakan barang bukti satu Phone Ipad hitam merk Asus milik korban dan satu dos book warna putih. Sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol P 2400 VE warna hitam milik pelaku juga diamankan sebagai barang bukti. Dari perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP.

“Pelaku sudah kami tangkap beserta sejumlah barang bukti kejahatannya. Pelaku ini merupakan seorang Residivis, beberapa tahun lalu pernah berbuat kasus yang sama di wilayah Muncar. Akibat perbuatannya itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.850 000, 00,” tegas Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman