Kuatkan Keorganisasian, Ansor Proppo Gelar Upacara Kemerdekaan

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus dan kader PAC GP Ansor Proppo, Pamekasan menjadikan momentum kemerdekaan RI ke-84 sebagai ajang penguatan keorganisasian.

Di lapangan Proppo, mereka melangsungkan upacara kemerdekaan bersama Forkopimka Kecamatan Proppo dan PNS se-Kecamatan Proppo, Sabtu (17/8/2019).

“Upacara ini diikuti oleh berbagai elemen. Refleksi kemerdekaan ini kita arahkan pada penguatan keorganisasian. Sebab, GP Ansor merupakan salah satu wadah pengabdian pada bangsa ini. Pengandian adalah ruh kemerdekaan itu sendiri,” tegas Muhammad Subhan selaku Ketua Ansor Proppo.

Banner Iklan Media Jatim

Sementara itu, Muhlas selaku Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PAC GP Ansor Proppo menegaskan, momentum kemerdekaan ini juga harus dijadikan sebagai spirit memerangi narkoba.

Baca Juga:  Di Tengah Keterbatasan, Pagar Nusa Pamekasan Raih Medali Emas

“Selain korupsi, narkoba adalah musuh kemerdekaan. Kemerdekaan ini pada akhirnya akan sirna bila korupsi dan narkoba menggerogoti kehidupan bangsa. Perang melawan narkoba menjadi kewajiban semua pihak,” tegas Muhlas.

Dalam kesempatan itu, pengurus dan kader Ansor Proppo tampak khidmat mengikuti jalannya upacara. Mereka terlihat berbaur dengan Forkopimka dan PNS se-Kecamatan Proppo.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman