oleh

Perdana, Bank Jatim Kantor Cabang Pacitan Resmi Diluncurkan Sebagai Obvitter Tangguh Semeru

MediaJatim.com, Pacitan – Setelah memenuhi syarat, juga sebagai upaya dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Bank Jatim Kantor Cabang Pacitan resmi diluncurkan sebagai Objek Vital Tertentu Tangguh (Obvitter Tangguh) Semeru, Kamis (30/7/2020).

Terlihat, dalam peluncuran Obvitter Tangguh Semeru yang dilangsungkan di Kantor Bank Jatim Cabang Pacitan Jalan A Yani Nomor 82, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jatim tersebut ditandai dengan pemotongan pita, yang dilakukan oleh Bupati Pacitan, Kapolres Pacitan dan Dandim 0801 Pacitan.

Selain bertujuan untuk membantu Pemkab dalam upaya meminimalisir penyebaran Corona, kegiatan itu juga merupakan bentuk perhatian Bank Jatim, terutama dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

“Kami sebagai lembaga yang temasuk obviitter mendukung dan membantu sepenuhnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pacitan dan Jawa timur ini,” ujar Murjoko Teguh Haryanto, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pacitan, dalam sambutannya, yang dilanjutkan dengan Pemutaran Vidio Obviitter tangguh Semeru.

Baca Juga:  Presiden Madura United Angkat Bicara Soal Kinerja Wasit

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K, mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain merupakan kaloborasi kebersamaan. Mengingat, upaya pencegahan Covid-19 tidak bisa dilaksanakan secara perorangan.

“Obvitter tangguh ini adalah yang pertama di Pacitan. Semoga, apa yang dilakukan oleh Bank Jatim ini dapat menjadi motivasi bagi Bank-bank yang lainnya,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Nuri Wahyudi menekankan bahwa, kegiatan tersebut tentunya tidak akan ada artinya jika hanya dilaksanakan seremonial belaka, namun kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan disiplin, terutama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Baca Juga:  Logo Kongres XX PMII Resmi Diluncurkan

“Adaptasi untuk menuju ke arah new normal harus dilakukan dengan disiplin. Kita harus menjadi contoh kepada masyarakat, kita yang membuat aturan kita juga yang melaksanakan, kadang-kadang kita lupa dengan aturan yang telah kita buat. Disiplin adalah vaksin. Semoga dengan ini bisa menjadikan semua unsur saling bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pacitan,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Pacitan Indartato berharap, dengan diluncurkannya Objek Vital Tertentu Tangguh (Obvitter Tangguh) Semeru tersebut diharapkan agar protokol kesehatan harus dipatuhi dan benar-benar dilaksanakan.

“Bank Jatim Cabang Pacitan ini mempunyai banyak nasabah dan semoga dengan kegiatan Launching ini, Bank Jatim bisa menjadi pelopor untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” harap Indartato.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *