oleh

Tim KIR MTsN 3 Malang Mendulang Prestasi pada Ajang National Applied Science Project Olympiad (NASPO) 2020

MEDIAJATIM.COM | Malang – Empat tim Karya Ilmiah Remaja MTsN 3 Malang telah menorehkan prestasi dalam ajang National Applied Science Project Olympiad (NASPO) 2020 yang diselenggarakan secara online oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) pada 18-20 Desember 2020 dengan total 167 peserta dari seluruh Indonesia.

4 Tim tersebut yakni Tim Autsong, Tim Lab Maya, Tim Pelepah Pisang dan Tim Jamur Tiram. Keempat Tim tersebut berhasil mengharumkan nama MTsN 3 MALANG pada penghujung tahun 2020. Tim yang berhasil menduduki juara 2 adalah Tim Pelepah Pisang yang mengusung tema “Energi Terbarukan” dan juga Tim Lab Maya yang mengusung tema “IOT dan Aplikasinya”.

Baca Juga:  KKN UMM: Sumakul Produktif dan Kreatif di Era 4.0

Tim lainnya yang berhasil mendapatkan honourable mention adalah Tim Autsong yang mengusung tema “Alat Bantu Disabilitas” dan Tim Jamur Tiram yang mengusung tema “Pengolahan Limbah”.

Hal ini merupakan prestasi pertama yang berhasil ditorehkan oleh tim KIR MTsN 3 Malang serta kado istimewa di milad MTsN 3 Malang yang ke-27. Hasil ini dirasa cukup menggembirakan bagi siswa siswi perwakilan tim KIR MTsN 3 Malang, mengingat bimbingan yang kurang cukup karena dilakukan secara daring sebab adanya pandemi Covid-19. Namun dengan semangat dan perjuangan yang gigih mereka berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Baca Juga:  SMP Maarif 12 Pamekasan Sukses Gelar Olimpiade

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari warga MTsN 3 Malang dan Pembimbing kami, terutama Ibu Kepala MTsN 3 Malang, yang memberikan dorongan semangat kepada kami di setiap kegiatan lomba seperti ini. Kami berharap para generasi muda di luar sana juga mulai mencintai dunia penelitian,” ujar salah satu siswa Tim KIR MTsN 3 Malang.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul