MSFC DISPLAY WEB

Odemwingie Siap Tempur Lawan Persipura

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan – Pecinta bola dunia kini menantikan kembali sepak terjang pemain bintang Madura United, Peter Odemwingie. Itu setelah eks Striker Stoke City tersebut absen pekan kesembilan Liga 1 karena terjerat akumulasi kartu kuning.

Kini, Odemwingie dalam kondisi on fire. Dia tampak siap tempur dalam menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (7/5) mendatang.

“Sangat senang setelah Peter bisa kembali bermain. Bagaimanapun, keberadaannya sangat berpengaruh terhadap pola permainan dan rasa percaya diri tim,” ujar Pelatih Madura United, Gomes Oliviera.

Diakui, pihaknya saat ini memiliki banyak pemain luar biasa di beberapa posisi. Gomes harus memilih pemain yang paling siap dalam setiap pertandingan. Termasuk apakah akan memersiapkan Asep dan Peter sejak menit awal nanti.

Banner Iklan Media Jatim

“Jika mereka sudah bisa main, saya senang, karena akan banyak pilihan nanti. Momentum sekarang dengan menjalani pertandingan kandang lebih awal memang bisa menjadi sebuah keuntungan bagi tim,” paparnya.

Baca Juga:  Pamekasan Football Academy U11 dan U13 Sukses Gelar Latihan Perdana

Tetapi, tambah Gomes, setiap pertandingan selalu sarat emosi dan tekanannya berbeda-beda. Sementara catatan dalam catatannya, Persipura datang ke Madura baru dikalahkan oleh PSM.

“Motivasi bangkitnya harus kami waspadai,” tukas Gomes.

Sebagaimana diketahui, laga pekan kesepuluh Liga 1, sejatinya Madura United menjalani laga tandang di markas Persipura Jayapura. Hanya karena jam main sore di kandang Persipurq, membuat kedua tim kengajukan perubahan jadwal. Tujuannya, karena banyak pemain Madura United menjalani ibadah puasa.

Setelah kedua tim mengajukan surat perubahan jadwal ke operator Liga 1, akhirnya Madurq United menjalani laga kandang terlebih dahulu melawan Persipura di paruh musim pertama. Pada paruh musim berikutnya, giliran Persipura yang menjamu Laskar Sape Kerrab. (mj/sul)