Debat Publik Jilid 3, Ini Komitmen Paslon Berbaur

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam Debat Publik Jilid 3, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Kamis malam (21/06), di salah satu Hotel di Pamekasan, Pasangan Berbaur Bersama Ra Baddrut Tamam dan Raja’e berkomitmen menjadikan Pamekasan yang bersih dari jual beli PNS ataupun jabatan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ra Baddrut Tamam dengan meyakinkan menyampaikan, Pamekasan butuh banyak perubahan, salah satunya dalam hal tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Ia sangat menginginkan tata kelola dan pelayanan di Pamekasan menjadi lebih baik.

“Kami menginginkan Pamekasan lebih baik melalui pendekatan kepemimpinan yang visioner. Sehingga di Pamekasan tidak akan ada lagi yang namanya jual beli PNS dan jabatan di lingkungan OPD,” jelas calon bupati nomor urut 1 tersebut.

“Filosofi yang akan kami lakukan di dalam pendekatan visioner ini adalah berani melaksanakan misi, tegas dan tetap mengedepankan musyawarah bersama masyarakat,” tambah Ra Baddrut Tamam seraya disambut meriah dari para pendukung Berbaur.

Selain itu, mantan ketua PKC PMII Jawa Timur itu juga menginginkan tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat. Agar supaya pemerintah bisa menyerap segala keluhan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga mereka tidak ada yang merasa dirugikan dengan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah Pamekasan nantinya.

“Masyarakat harus bersatu dengan pemerintah. Tidak boleh ada jarak. Kami tidak ingin masyarakat ada yang dirugikan dengan kebijakan pemerintah,” tegas pria yang akrab dipanggil RBT itu.

Bukan hanya itu, tambah Ra Baddrut, perbaikan sistem pelayanan di Pamekasan juga harus dibenahi. Mendorong pelayanan pemerintah yang bersih dan terbuka menjadi hal wajib yang akan dilakukan paslon Berbaur apabila dipercaya memimpin Pamekasan selama lima tahun ke depan. Kemenangan Berbaur adalah kemenangan masyarakat.

“Sudah saatnya masyarakat menjadi pemenang. Masyarakat sekarang sudah bisa memilih dengan cerdas, tidak bisa dibohongi lagi dan mereka akan solid bersama Berbaur,” tukas Ra Baddrut Tamam.

Dalam kontestasi ini, paslon Berbaur memang sudah menyiapkan 17 Program Unggulan yang akan menjadi prioritas dalam melaksanakan kepemimpinannya lima tahun ke depan jika terpilih. Termasuk di dalamnya, pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan profesionalisme dan etos kerja pegawai dengan mengembangkan aplikasi e-ASN, menerapkan sistem lelang jabatan untuk jabatan strategis seperti camat dan kepala dinas, mengembangkan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil yang prima, cepat  dan bebas pungutan, serta mengembangjan pelayanan perizinan satu loket dan e-publik service.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq