Peluang Juara Madura United Semakin Tipis

  • Bagikan

MediaJatim.com – Pasca kekalahan PSM Makassar atas Bali United, 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (06/11), membuat peluang juara Madura United semakin tipis.

Pasalnya, Madura United hanya akan mampu mengumpulkan 66 poin, jika berhasil merebut poin penuh di dua laga sisa, pertandingan home melawan Bhayangkara FC dan away melawan PSM Makassar.

Sedangkan Bali United sudah berhasil mengumpulkan 65 poin berkat tambahan tiga poin dari kandang PSM Makassar, dan masih menyisakan satu pertandingan akhir melawan tim yang sudah pasti degradasi, Gresik United di Stadion I Wayan Dipta Bali. Apabila anak asuh Widodo C Putro mampu menang dalam laga terakhir tersebut, maka akan mendapatkan 68 poin.

Baca Juga:  Borneo FC Perawani Rekor Kandang Madura United

Namun nasib Bali United dalam kesempatan merengkuh juara Liga 1 masih tergantung dengan dua pertandingan sisa Bhayangkara FC, yakni akan melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan dan melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Diketahui kini Bhayangkara FC mengumpulkan 63 poin. Jadi, bila Bhayangkara FC mampu meraih poin penuh dalam dua laga yang masih tersisa, maka poin akhir menjadi 69 poin. Berarti sudah bisa dipastikan Bhayangkara FC yang bakal keluar sebagai juara.

Berikut tiga syarat Madura United bisa menjadi juara kompetisi Liga 1 tahun 2017:

Baca Juga:  Madura United Kembali Menakutkan, Ini Faktanya

1. Bali United kalah atas Gresik United;

2. Menang di dua laga sisa; dan

3. Harus unggul head to head atas Bhayangkara FC (jika Bhayangkara FC menang atas Persija Jakarta).

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan