Jum’atan di Lapas, Bupati Anas Janjikan Hadiah Televisi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melaksanakan Shalat Jumat bersama warga binaan di Masjid Lapas Kelas II B Banyuwangi, Jawa Timur.  Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Bumi Blambangan ini bertausiyah menerangkan tentang kemajuan Banyuwangi sebagai inspirasi bagi narapidana supaya ke depan bisa menjadi lebih baik.

“Semua tahu seperti apa dulu Banyuwangi. Banyak kriminalitas, pencopetan, santet, kemiskinan tinggi, dan lainnya. Dengan kemauan dan kerja keras dari masyarakat, kami kembangkan pariwisata. Hal ini kami lakukan untuk mengubah image Banyuwangi,” kata Bupati Anas, dalam mimbar Jumat, tersebut (27/4).

Hasilnya lanjut Anas, Banyuwangi bisa dijadikan percontohan daerah lain. Banyak orang datang ke Banyuwangi untuk berwisata. Kemiskinan turun. Banyuwangi yang dulu tidak ada penerbangan dan saat ini ada tujuh penerbangan tujuan Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Sambut Program Swasembada Pangan Menpan

“Dengan kemauan, doa dan kerja keras untuk tujuan yang lebih baik, kita pasti bisa,” terangnya.

Anas berharap, perjalanan perkembangan Banyuwangi ini bisa memotivasi para tahanan supaya mau berubah. Usai keluar dari penjara bisa menjadi sosok yang lebih baik.

“Tidak ada orang hidup yang tidak punya masalah. Semua hanya sawang-sinawang (saling menduga). Banyak contoh orang keluar dari penjara menjadi sosok yang sukses dan lebih baik. Tapi juga ada yang keluar penjara malah lebih parah. Ini tergantung pilihan. Di tempat ini bisa menjadi sajadah besar untuk meminta dan memohon. Jadikan tempat bersejarah untuk mengambil perubahan baru,” paparnya.

Baca Juga:  Masalah di Klampokan, Tak Gelar Musdes BLT-DD hingga Pos Covid-19 yang Tidak Layak

Dihadapan para narapidana Anas menjanjikan hadiah televisi berukuran besar, yang bisa dijadikan media menambah referensi keagamaan dan wawasan. Televisi itu nantinya bisa digunakan untuk menonton tayangan – tayangan dari Youtube, tentang ceramah keagamaan, dan tayangan kreatif lainnya.

“Bisa dilihat dari Youtube ceramah dari Ustad Somad misalnya. Atau tayangan kreatif cara membuat kerajinan atau yang bermanfaat lainnya,” pungkas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang singgah di Lapas Banyuwangi tepat di Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 54.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat