MSFC DISPLAY WEB

Asrorun Ni’am Dampingi Pelajar Jember dalam Seminar Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember -Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan olah raga, Asrorun Ni’am, mengisi penyuluhan tentang pendidikan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga (PKPRT) bersama para pelajar di Kabupaten Jember. Acara tersebut bertempat di di Aula MAN 1 Jember (13/12).

Asrorun Ni’am memberikan banyak motivasi kepada para peserta yang hadir tentang kiprahnya ketika masih duduk di bangku sekolah MAN 1 Jember. Ia mengungkapkan bahwa MAN 1 Jember telah banyak melahirkan generasi-generasi hebat termasuk dirinya sendiri. selain itu, ada beberapa nama yang ia sebut, seperti Asrori Arkani, Nur Hidayat dan lainnya.

Baca Juga:  Di Unej, Eksan Kupas Soal Smart City

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Selain dituntut memiliki kemampuan leadership yang mumpuni, juga dituntut dapat memimpin dirinya sendiri,” pungkasnya

Banner Iklan Media Jatim

Pada acara yang sama, Ardi Wiranata, ketua PC IPNU Jember, membenarkan bahwa MAN 1 Jember sebagai lembaga pendidikan telah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting baik dalam skala regional maupun nasional.

“Secara umum, MAN 1 memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di negeri ini. Oleh karena itu, prestasi ini harus menjadi pendorong bagi kita untuk terus belajar dan belajar,” ungkapnya.

Anwarudin, kepala sekolah MAN 1 Jember mengucapkan seminar bertajuk Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda dirasa sangatlah penting bagi pemuda karena mengingat indeks tentang HIV di Kabupaten Jember masih cukup tinggi. Dengan adanya seminar tersebut diharapkan para remaja dapat memahami bahaya virus HIV dan dapat mengantisipasinya sejak dini.

Baca Juga:  Guru MTs Negeri 1 Pamekasan Raih Juara IV dalam Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Reporter: Bintang9

Redaktur: a6